Hidup Lagi Setelah Tenggelam, Ratna Sarumpaet Diusir dari Danau Toba

Nining saat berada di rumahnya.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Peristiwa aneh tapi nyata terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wanita bernama Nining (53 tahun) yang dinyatakan tewas tergerus ombak pada 8 Januari 2017 lalu, kini ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Sontak, keluarga dan para tetangga Nining heran dibuatnya. Sub Bagian Humas Pemkab Sukabumi telah memberikan klarifikasi terkait peristiwa yang membuat heboh warganet tersebut.

Bukan hanya warganet, rupanya Pembaca VIVA juga penasaran dengan kisah 'ajaib' Nining. Berita tentang wanita paruh baya itu meraih jumlah viewer tertinggi per 3 Juli 2018.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Sumut, berbuntut panjang. Pemberitaan bukan hanya terkait peristiwa dan upaya pencarian korban, namun juga tindakan aktivis kawakan Ratna Sarumpaet yang dituding membuat onar.

Akibat ulahnya, Ratna diusir oleh masyarakat setempat. Berita yang mewartakannya mendulang jumlah pembaca terbanyak kedua.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selain itu, tak kalah mencuri perhatian adalah tertangkapnya warga negara Malaysia yang kedapatan membawa sabu di Pos Pengawasan Lintas Batas Pelabuhan Tunon Taka. Bagaimana kronologi peristiwa dan berapa berat sabu yang diamankan petugas?

Berikut artikel lengkap ketiga berita terpopuler tersebut bersama satu artikel lain yang terangkum dalam Round Up.

1. Aneh, Nining Hidup Lagi Setelah 18 Bulan Tenggelam di Palabuhanratu

Nining saat berada di rumahnya.

Sebuah peristiwa aneh tapi nyata, terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Seorang wanita yang raib ditelan gelombang laut Pantai Citepus, Palabuhanratu, tiba-tiba muncul dalam kondisi hidup.

Wanita itu bernama Nining, usianya 53 tahun. Dia sebelumnya dinyatakan hilang, karena tenggelam diseret ombak di Pantai Citepus pada 8 Januari 2017,  dan telah dilaporkan ke Kepolisian. Saat itu, setelah dilakukan pencarian berhari-hari, Nining dikabarkan telah meninggal dunia.Bagaimana kronologisnya sehingga Nining bisa ditemukan? Baca selengkapnya di sini.

2. Diusir karena Bikin Onar, Ini Alasan Ratna Sarumpaet ke Toba

Keluarga korban kapal tenggelam cekcok lawan Ratna Sarumpaet (kerudung putih).

Ratna Sarumpaet diusir keluarga korban kapal tenggelam di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, karena membuat keonaran, saat ada dialog keluarga korban dengan Menteri Koordiantor Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Ratna, dia bukan mau membuat onar. Tetapi, ingin menyampaikan keberatannya atas rencana penghentian pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.Bagaimana tanggapan keluarga korban atas pembelaan Ratna itu? Baca selengkapnya di sini.

3. Salah Kaprah Susu Kental Manis, BPOM Perketat Aturan Iklan

Susu Kental Manis
Susu kental manis sering dianggap salah kaprah oleh masyarakat. Adanya anjuran minum susu dari pemerintah, membuat susu kental manis dijadikan alternatif oleh sebagian orangtua untuk memberi tambahan nutrisi pada anak.

Yang banyak tak diketahui, ada bahaya mengintai jika anak rutin mengonsumsi susu kental manis, akibat tingginya kandungan gula. Pemerintah melalui BPOM akhirnya angkat bicara terkait penggunaan susu kental manis itu. Baca selengkapnya di sini.

4. 9 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa, Mayoritas Jadul

Nokia 6600

Sembilan ponsel terlaris sepanjang masa bukanlah ponsel Android yang saat ini eksis. Kesembilan produk ini didominasi oleh merek Nokia, yang dahulu terkenal dengan sebutan 'handphone sejuta umat’, dilanjut produk dari Samsung, Motorola, dan Apple. Wah, kira-kira ponsel merek dan tipe apa saja, ya? Jangan-jangan di antaranya pernah Anda miliki. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya