Doa Kiai Maimun untuk Prabowo dan Tangisan Anak-anak Ahmad Dhani

Kiai Maimun Zaubair bersama Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Dok. PPP.

VIVA – Menginjak awal minggu di bulan Februari, pencarian berita terpopuler VIVA masih seputar isu politik. Di posisi teratas, berita terpopuler VIVA jatuh pada pemberitaan soal tangisan Al Ghazali-Dul Jaelani di Konser Dewa 19 di Malaysia, setelah ayah keduanya, yaitu musisi Ahmad Dhani divonis hukuman penjara atas kasus ujaran kebencian. 

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Tak hanya pemberitaannya, video momen tersebut pun menduduki jajaran berita terpopuler VIVA sepanjang Minggu 3 Januari 2019.

Tak hanya pemberitaan soal Ahmad Dhani, di posisi ke tiga masih seputar politik, pemberitaan tentang klarifikasi doa Kiai Maimun, dalam kasus tersebut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuzy justru menyindir kubu Prabowo hobi mengedit video.

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Dua berita lainnya, bisa Anda simak dalam rangkuman berita terpopuler yang telah dirangkum VIVA berikut ini.

1. Tangisan Al Ghazali-Dul Jaelani di Konser Dewa 19 di Malaysia

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

 Musisi sekalligus juru kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Dhani

Anak sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali tak kuasa menahan tangis, saat Ari Lasso membawakan lagu Hadapi dengan Senyuman di atas panggung konser reuni Dewa 19 di Malaysia, Sabtu 2 Februari 2019.

Sebelum memainkan lagu Hadapi Dengan Senyuman, Ari Lasso meminta suasana panggung gelap, lampu dimatikan. Ari juga meminta penonton menyalakan flash light dari ponsel masing-masing. Artikel lengkapnya baca di sini.

2. Klarifikasi Doa , Rommy: Pendukung Prabowo Hobi Ngedit

Kiai Maimun Zaubair bersama Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuzy menyampaikan klarifikasi, terkait video doa Kiai Maimun Zubair yang mendoakan Prabowo Subianto. Meski sempat diralat, sehingga didoakan dan disebut nama Joko Widodo.

Rommy, sapaan akrabnya, menyampaikan klarifikasi lengkap seputar persoalan tersebut. Apalagi, dirinya disebut memanfaatkan Kiai Maimun untuk kepentingan politik capres 01. Menurutnya, video yang beredar dan digunakan pendukung Prabowo Subianto, adalah editan dari rangkaian acara pada Jumat 1 Februari 2019 di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Acara itu dihadiri Jokowi. Baca artikel selengkapnya di sini. 

3. VIDEO: Tangis Dul Saat Bawakan Lagu Dewa 19 di Malaysia

Dul Jaelani

Anak sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali tak kuasa menahan tangis saat Ari Lasso membawakan lagu Hadapi dengan Senyuman, di atas panggung konser reuni Dewa 19 di Malaysia, Sabtu 2 Februari 2019. Sebelum memainkan lagu Hadapi Dengan Senyuman, Ari Lasso meminta suasana panggung gelap, lampu dimatikan. Ari juga meminta penonton menyalakan flash light dari ponsel masing-masing. Artikel selengkapnya baca di sini.

4. Doa Kiai Maimun untuk Prabowo, Rocky Gerung dan Farhat Abbas

Rocky Gerung

Berita terkait salah ucapan doa yang dilontarkan Kiai Maimun Zubair menjadi yang paling banyak mendapat perhatian para pembaca VIVA pada Sabtu, 2 Februari 2019. Kiai Maimun, yang merupakan ulama kharismatik dan juga Ketua Majelis Syariah Persatuan Pembangunan, malah mendoakan Prabowo, padahal seharusnya untuk Jokowi menjadi presiden.

Video viral itu memperlihatkan Kiai Maimun sedang membaca doa di hadapan Jokowi yang menghadiri acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Februari 2019.  Artikel selengkapnya baca di laman ini. 

5. Misterius, Kakek 80 Tahun Hilang Sepekan di Hutan Jati

Tim SAR lakukan pencarian seorang kakek yang hilang di hutan Kab. Batang

Mali, seorang kakek yang tinggal Di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dikabarkan hilang misterius di hutan jati. Kakek berusia 80 tahun itu diketahui sudah hilang sejak sepekan lalu. 

Menurut Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, hilangnya warga RT05/01 Kuripan itu telah dilaporkan ke pihaknya pada Sabtu 2 Februari 2019. Korban diketahui keluar dari rumah sudah sejak Jumat, 25 Januari 2019 pekan lalu, dengan alasan pergi ke kebun. Artikel selengkapnya baca di laman ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya