Maskawin Reino-Syahrini, Kritik Fadli Zon, Aa Gym Bantah Rommy

Syahrini dan Reino Barack.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Konser Tribute to Ahmad Dhani yang seyogyanya digelar di Surabaya pada Minggu, 10 Maret 2019, batal digelar. Alasannya karena tak ada izin dari pihak kepolisian.

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Batalnya konser ini menuai perhatian dari banyak kalangan, termasuk kubu Calon Presiden Prabowo Subianto. Kabar tersebut pun jadi yang paling populer di kalangan pembaca VIVA pada Senin, 11 Maret 2019.

Selain soal konser persembahan untuk Dhani yang batal, dunia politik juga ramai dengan klarifikasi Aa Gym hingga janji Jokowi tentang kartu pra-kerja. Dari internasional, ada kabar soal dibebaskannya WNI bernama Siti Aisyah atas tuduhan pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. 

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Tentu saja, berita soal pernikahan Syahrini dan Reino Barack masih jadi perhatian para pembaca setia VIVA Showbiz. Ini rangkuman berita-berita terpopuler selama awal pekan kedua Maret 2019 ini. 

1. Fadli Zon: Dengan Konser Musik pun Takut, Negara Demokrasi Macam Apa?

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon membesuk Ahmad Dhani

Konser Tribute to Ahmad Dhani di Surabaya, batal digelar, karena tak mendapat izin dari Kepolisian. Kritikan bermunculan dari elite yang berada di kubu Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon menyindir upaya dibatalkannya konser solidaritas untuk Dhani. 

"Kini dg konser musikpun takut. Negara demokrasi macam apa? Rezim otoriter pasti tumbang," kata Fadli di Twitternya. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bantah Rommy, Aa Gym: Saya Tidak Netral, Punya Pilihan di Pilpres

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym

Aa Gym itu mengklarifikasi ucapan Rommy, yang menyebut pernah bertemu dengan dirinya. Menurut Aa Gym, pernyataan Rommy, terkait ajakan gabung dirinya ke barisan pendukung pasangan calon petahana. Bila tidak gabung, setidaknya Aa Gym diminta netral.

"Semoga beliau tidak berkata seperti itu. Karena, kalau berkata itu berati bohong. Saya tidak pernah berkomunikasi, sama sekali tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. Karena, itu tidak benar pernyataannya," jelas dai berusia 57 tahun itu. Berikut kabar lengkapnya.

3. Jokowi: Penerima Kartu Pra Kerja Bukan Pengangguran

Kampanye Capres Jokowi

Calon presiden petahana, Joko Widodo terus menjual janji program Kartu Pra Kerja yang disiapkan untuk masa jabatan lima tahun mendatang, jika kembali terpilih sebagai RI-1. Menurut dia, kartu ini tidak langsung didapatkan masyarakat yang baru lulus jenjang pendidikan. 

Dia menjelaskan, bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi, hanya akan mendapatkan kartu tersebut, sesuai kemampuan APBN yang diukur setiap tahunnya. Maka itu, tak semua masyarakat usia muda yang lulus dari jejang pendidikan. Ini penjelasan lengkap Jokowi.

4. Berapa Harga Maskawin Cincin Berlian dari Reino untuk Syahrini?

Syahrini dan Reino Barack

Selain seperangkat alat salat, Reino Barack juga memberikan cincin berlian kepada Syahrini sebagai emas kawin. Cincin yang dikenakan di jari manis Syahrini itu berukuran besar dan berkilau.

“Saya memberikan maskawin sebuah cincin yang dipakai di sini (jari manis Syahrini) dan juga seperangkat alat salat kepada istri saya,” ucap Reino, yang berada di sebelah Syahrini.

Lantas, berapakah harga maskawin tersebut? Ini jawaban Reino.

5. Pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah Divonis Bebas

Sidang Kedua Siti Aisyah

Warga negara Indonesia bernama Siti Aisyah yang dituduh terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, dibebaskan dari hukuman dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

"Alhamdulillah di persidangan yang baru saja berlangsung, Jaksa Penuntut Umum telah menyatakan 'menghentikan tuntutan terhadap Siti Aisyah'," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, Senin 11 Maret 2019. Berikut beritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya