Heboh DWP, Dampak Kekalahan Kevin/Marcus hingga Wantimpres Jokowi

DWP 2019.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Berita soal izin konser Djakarta Warehouse Project (DWP) yang kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi berita yang paling disorot oleh pembaca VIVA pada Jumat, 13 Desember 2019. 

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan izin dengan catatan kepada pihak penyelenggara acara tersebut. Ada tiga syarat yang harus dipenuhi supaya acara yang menampilkan sejumlah musisi dengan aliran eletronic dance music (EDM) itu bisa digelar pada 13 hingga 16 Desember 2019. 

Sementara artikel kedua yang juga menjadi perhatian pembaca, soal pilihan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat menghadiri pelantikan Rektor Universitas Indonesia Profesor Ari Kuncoro yang dikomentari oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati. Saat itu, Nadiem mengenakan baju batik biru dengan lengan digulung ke atas dipadukan dengan celana jeans warna hitam dan sepatu tanpa kaus kaki.  

Wakil Rektor UI Bidang Akademik UI jadi Dirjen Diktiristek, Ini Pesan Nadiem Makarim

Di urutan ketiga, berita soal dampak kalahnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di BWF Tour Finals 2019. Kekalahan itu membuat peringkat ganda putra nomor satu dunia ini terancam.

Selain ketiga berita tersebut, berita lain yang tak kalah populer mengenai motor yang harganya anjlok, padahal baru dipakai setahun dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).  

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Berikut ini lima berita terpopuler di VIVA sepanjang Jumat, 13 Desember 2019:

1. Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Konser DWP 2019

Suasana panggung DWP 2017 di JIExpo Kemayoran

Konser Djakarta Warehouse Project akan kembali digelar di Jakarta. Tahun lalu, acara diadakan di Pulau Bali, setelah sebelumnya digelar di Ibu Kota.

Acara yang menampilkan beberapa musisi dengan aliran electronic dance music atau EDM itu, bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai hari ini, 13 Desember hingga Senin 16 Desember.

Pemprov DKI memang sudah memberi izin kepada pihak penyelenggara untuk mengadakan acara tersebut. Namun, Pemprov mengajukan tiga syarat. Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI, Alberto Ali.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Pakai Celana Jeans di Acara Resmi UI, PPP: Nadiem Jangan Sok Milenial

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati menyoroti gaya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang mengenakan celana jeans saat menghadiri acara pelantikan Rektor Universitas Indonesia, Profesor Ari Kuncoro.

"Tapi di dalam pendidikan ada keteladanan. Karakter itu keteladanan. Jadi, dalam hal ini tolong sampaikan ke Pak Mendikbud, berpakaianlah sesuai dengan adab dan etika yang ditentukan," kata Reni usai acara Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Bidang Pemberdayaan Perempuan PPP, di Jakarta Timur, Kamis, 12 Desember 2019.

Ia menambahkan, Seharusnya Nadiem mengenakan pakaian yang resmi karena memang pelantikan Rektor UI merupakan agenda yang formal.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Dampak Fatal Tumbangnya Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals

BWF World Tour.

Kekalahan yang dialami Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga kedua penyisihan Grup A ganda putra BWF World Tour Finals 2019 berdampak sangat fatal.

Bagaimana tidak fatal, akibat kekalahan itu, kini penguasa ranking 1 dunia itu berada dalam posisi darurat, mereka terancam tak lolos ke semifinal karena posisinya kini telah tergusur ke peringkat 3 klasemen sementara Grup A.

Kevin/Marcus yang tadinya bertengger kokoh di peringkat kedua, kini melorot satu peringkat setelah secara bersamaan sang juara bertahan BWF World Tour Finals 2018, Li Junhui/Liu Yuchen meraih kemenangan dari ganda Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Berita selengkapnya baca di sini

4. Baru Dipakai Setahun, Motor Ini Dijual Setengah Harga

Suzuki Bandit 150
Salah satu hal yang diperhatikan seseorang saat membeli kendaraan bermotor, adalah nilai jual kembalinya. Mereka sadar, bahwa tidak mungkin selamanya menggunakan unit tersebut.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari bosan hingga ingin memiliki model yang lebih baru. Umumnya, proses jual dilakukan saat kredit unit telah selesai.

Bicara soal harga, ada beberapa sepeda motor yang harganya turun cukup jauh, saat akan dijual kembali. Penyebabnya bisa banyak, seperti model tersebut kurang diminati di pasaran.

Berita selengkapnya baca di sini

5. 9 Wantimpres Resmi Dilantik Jokowi, Wiranto Jadi Ketua

Wiranto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan orang sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Desember 2019.

Pengangkatan sembilan nama Wantimpres itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024.

Nah, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto ditunjuk menjadi Ketua merangkap sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Berita selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya