'Asteroid' di Merapi hingga Penyebab Pasien Sembuh Positif Corona Lagi

Petugas kesehatan memeriksa data pasien terjangkit corona.
Sumber :
  • The New York Times

VIVA – Sejumlah isu menjadi sorotan pembaca VIVA di hari Kamis, 5 Maret 2020. Tiga isu yang paling banyak dibaca antara lain mengenai pembakar makam Khalifah Umar yang tewas dirudal, video viral 'asteroid' yang disebut meledak di belakang Gunung Merapi dan terungkapnya rantai hubungan antara perusahaan daging dunia dan pembantai Amazon.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Selain itu, masih ada beberapa isu lain yang tak boleh Kamu lewatkan. Seperti isu mengenai sosok Sirajuddin Sabang yang diisukan merupakan pacar Zaskia Gotik dan penyebab pasien sembuh positif virus corona lagi.

Berikut daftar lengkapnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Jenderal Pembakar Makam Khalifah Umar Tewas Dibom Pakai Rudal

Jenderal Ramadan Yusuf

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ketua Komite Polisi Militer Hama - Komandan Divisi 9, Mayor Jenderal Ramadan Yusuf dilaporkan telah tewas dalam serangan rudal pesawat tempur yang dilancarkan militer Turki ke Provinsi Idlib dalam beberapa hari terakhir ini.

Menurut informasi yang disiarkan haber seperti dikutip VIVA.co.id, Kamis 5 Maret 2020, kabar kematian Jenderal Ramadan diketahui setelah Pemerintah Suriah di bawah rezim Presiden Bashar Al-Assad mengumumkannya usai serangan itu.

Baca selengkapnya di sini.

Video Detik-detik 'Asteroid' Meledak di Belakang Merapi Disorot Dunia

Potongan video Gunung Merapi viral di YouTube.

Video menakjubkan yang memperlihatkan asteroid jatuh dari langit sebelum akhirnya meledak di belakang gunung berapi besar tiba-tiba muncul dan viral di dunia maya.

Dilansir Daily Star, Kamis, 5 Maret 2020, video tersebut menunjukkan siluet Gunung Merapi di Jawa Tengah, pada 29 Februari, selang beberapa hari sebelum erupsi pada hari Selasa, 3 Maret 2020.

Baca selengkapnya di sini.

Terungkap Rantai Hubungan Perusahaan Daging Dunia dan Pembantai Amazon

Ilustrasi pria Amazon di daerahnya

Kawasan Amazon di Brasil menjadi saksi bisu pembantaian massal yang sangat brutal terhadap orang-orang asli daerah itu. Beberapa tahun lalu, sembilan orang lokal dibantai.

Pembunuhan itu dikenal dengan nama Pembantaian Colniza. Belakangan, investigasi menunjukkan indikasi keterkaitan antara tersangka dalang pembunuhannya dan rantai hubungan dalang tersebut dengan perusahaan daging terbesar dunia.  

Baca selengkapnya di sini.

Siapa Sirajuddin Sabang, Duda Keren yang Diisukan Pacar Zaskia Gotik

Zaskia Gotik.

Pria bernama Sirajuddin Mahmud Sabang sempat bikin geger media sosial karena kabarnya dia berpacaran sama Zaskia Gotik. Awalnya, mereka kepergok mengunggah Instagram Story yang sama.

Mereka memamerkan foto tangan keduanya, dengan foto kaki. Mereka tampak sedang duduk di dalam pesawat. Sirajuddin juga mengunggah foto yang sama di akun Instagramnya @sirajuddinmahmudsabang.

Baca selengkapnya di sini.

Sejumlah Pasien Sembuh Positif Virus Corona Lagi, Apa Penyebabnya?

Virus corona COVID-19.

Sekitar 14 persen pasien yang telah sembuh setelah terinfeksi virus corona dan telah keluar dari rumah sakit di Provinsi Guangdong, China dinyatakan kembali positif COVID-19 minggu lalu.

Hal itu diketahui setelah mereka melakukan tes kesehatan. Demikian dilansir dari laman Straits Times, Kamis, 5 Maret 2020. Hasil tes positif ini menunjukkan bahwa pasien virus corona yang sudah sembuh mungkin saja masih membawa virus itu di tubuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya