Novel Bamukmin Merasa Difitnah, Ibu Digugat Anak, TNI Kuasai 7 Bahasa

Novel Bamukmin.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Penganiayaan yang dialami oleh Ninoy Karundeng telah menyeret beberapa nama, salah satunya dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. Berita tersebut populer dan banyak dibaca di VIVAnews selama hari Selasa, 8 Oktober 2019.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Selain itu, berita seorang ibu digugat anak kandung di Garut juga banyak dibaca. Setelah si anak dan suaminya tidak puas dan kalah, ibu mereka kembali dituntuk dengan pasal UU ITE. Padahal ibu mereka sudah berusia 85 tahun.

sementara dari dunia sepakbola, Real Madrid kembali merayu Liverpool untuk melepaskan bintang mereka, Mohamed Salah. Dikabarkan mereka menyiapkan uang sebesar £152 juta atau setara Rp2,5 Triliun.

Terpopuler: Jukir Liar Depan Istiqlal Ditangkap, Aturan Baru Jokowi BPJS Pengganti Kelas 1,2 dan 3

Berikut adalah lima berita paling populer di VIVAnews, Selasa 8 Oktober 2019:

1. Novel Bamukmin Merasa Difitnah dalam Kasus Ninoy Si Pendukung Jokowi

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Novel Bamukmin

Dugaan kasus penculikan dan penganiayaan terhadap penggiat media sosial Ninoy Karundeng menyeret sejumlah nama. Salah satunya Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin yang akan diperiksa pada Kamis lusa, 10 Oktober 2019.

Merespons hal itu, Novel merasa aneh dengan agenda pemeriksaan terkait kasus penganiayaan Ninoy yang juga pendukung Joko Widodo itu. Sebab, ia tak kenal sama sekali dengan Ninoy. Baca di sini.

2. Amih Kembali Digugat Anak Kandung dan Menantu, Kali Ini Pakai UU ITE

Amih, Ibu yang Digugat Anak Kandung dan Menantu

Masih ingat kasus anak dan menantu yang menggugat ibu kandungnya sebesar Rp1,8 miliar di Garut, Jawa Barat? Si anak, Yani Suryani dan suaminya, Handoyo Adianto, rupanya masih belum puas. Kalah dalam gugatan masalah utang piutang, keduanya kembali memperkarakan sang ibu, Siti Rukiyah yang biasa dipanggil Amih. Ibu berusia 85 tahun ini dijerat pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tidak hanya Amih, lima anaknya yang lain, Asep Rohendi, Yeyet Sumiati, Leni Nurlaeni, Asep Mulyana dan Eep Rusdiana juga ikut dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur. Baca di sini.

3. Video Petaka Perayaan Ulang Tahun Mahasiswa UIN di Lampung

Tim Basarnas Lampung mengevakuasi dua mahasiswa yang tenggelam di embung

Maksud hati ingin bercanda dan mengerjai temannya yang sedang berulang tahun, akhirnya malah berbuah petaka. Ini lah yang melanda dua mahasiswa di Lampung.

Perayaan ulang tahun itu berakhir tragis. Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Senin kemarin tewas tenggelam di suatu embung dekat kampus mereka. Baca di sini.

4. Lagi, Real Madrid Rayu Liverpool Nego Harga Mohamed Salah

Winger Liverpool, Mohamed Salah, saat alami cedera

Real Madrid dikabarkan siap mengeluarkan budget sebesar £152 juta untuk mengamankan jasa bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pernyataan ini bukanlah yang pertama kalinya El Real menyatakan minatnya hendak memboyong bomber timnas Mesir itu.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016 silam, Salah telah muncul sebagai salah satu penyerang paling berpengaruh di sepakbola dunia. Sukses mencetak 77 gol dalam 116 penampilan di bawah Juergen Klopp, nama Salah pun kian melambung. Baca di sini.

5. Prajurit TNI Kuasai 7 Bahasa Asing, Cuma Belajar dari Grup WA

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kopda Hardius Rusman (kiri), prajurit TNI yang menguasai 7 bahasa asing.

Seorang anggota TNI berpangkat Kopral Dua (Kopda) bernama Hardius Rusman memiliki kepiawaian menguasai tujuh bahasa asing yaitu bahasa Jerman, Prancis, Portugis, Belanda, Spanyol, Inggris dan Italia.

Yang lebih menarik dari Kopda Hardius Rusman adalah mengaku tidak pernah belajar secara formal untuk menguasai tujuh bahasa asing tersebut, dan hanya belajar melalui WhatsApp Grup yang beranggotakan dari berbagai negara. Baca di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya