Tisu Toilet Gambar Mengolok-olok Nazi Dilelang dengan Harga Mahal

Gulungan tisu yang bergambar ejekan untuk Nazi
Sumber :
  • CHORLEY'S via Sputniknews

VIVA – Sebuah gulungan tisu toilet dari era Perang Dunia II bertema Nazi dijual dengan harga £198 atau Rp3,6 juta. Gulungan tisu yang mengolok-ngolok Nazi itu diperkirakan diproduksi pada akhir tahun 1930-an dan ditemukan di sebuah gudang di Herefordshire.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Thomas Jenner-Fust, juru lelang Chorley's Auctiooneers di Gloucestershire menyebut barang itu sangat sulit ditemukan. Pada masing-masing tisu sebanyak 20 lembar itu dicetak karikatur Nazi termasuk gambar sosok Hitler dengan maksud diolok-olok.

Beberapa tulisan di tisu tersebut antara lain "Kami ingin hubungan lebih dekat dengan Inggris", "Jangan khawatir kamu hanya akan mendapatkannya" dan "Tidak ada kekuatan di Bumi yang bisa melenyapkan kita. Oh tidak!"

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

"Kertasnya agak tipis dan tidak banyak. Itu berasal dari sebuah rumah di Herefordshire tapi sayangnya keluarga itu tidak tahu dari mana asalnya. Tidak lengkap. Ada sekitar 20 lembar dan lembar akhir memiliki tanda air mata di atasnya," kata Jenner-Fust, dilansir Sputniknews.

Menurut juru lelang, barang kolektor itu sebelumnya hanya diperkirakan akan dijual lebih dari £100. Namun akhirnya terjual seharga £198 setelah pembeli premium menambahkan sekitar £10 untuk per lembarnya.
 

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi
Film berlatanr Perang Dunia II - The Exception

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Perang Dunia II memang penuh dengan tragedi dan kengerian, namun di balik itu ada juga kisah cinta yang tak terlupakan seperti yang ditampilkan dalam 5 film berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024