Logo BBC

Isi Pertemuan Darurat Keluarga Kerajaan Inggris soal Harry-Meghan

- Getty Images/PA Media
- Getty Images/PA Media
Sumber :
  • bbc

VIVA – Ratu Elizabeth II dan anggota senior keluarga Kerajaan Inggris akan berkumpul di Sandringham untuk mendiskusikan peran Pangeran Harry dan Meghan Markle pada masa mendatang.

Pangeran Harry, Pangeran William, dan Pangeran Charles akan hadir, sementara Meghan diperkirakan akan bergabung dalam diskusi tersebut melalui sambungan telepon dari Kanada.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengumumkan keputusan mereka untuk mengundurkan diri dari kapasitas mereka sebagai anggota "senior" keluarga Kerajaan Inggris.

Koresponden BBC di Istana Buckingham, Jonny Dymond, menggambarkan pertemuan itu sebagai "sejarah kerajaan sedang dibuat".

Pertemuan itu sendiri diharapkan menghasilkan "langkah selanjutnya" terkait hubungan pasutri tersebut dengan Keluarga Kerajaan, sesuai dengan keinginan Ratu Elizabeth II dalam menemukan solusi dalam hitungan hari.

Akan tetapi, sebagaimana dilaporkan koresponden BBC, kesepakatan yang bakal disetujui semua pihak "mungkin memerlukan waktu".

Beragam topik yang kemungkinan dibahas, antara lain pendanaan yang diterima Pangeran Harry dan Meghan, apakah pasutri tersebut akan menyandang gelar kerajaan, dan tugas-tugas kerajaan apa yang bakal tetap mereka jalankan.