Pesilat Wanita Sakti Menghilang Hingga Deklarasi KAMI Dituduh Makar

Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya
Sumber :
  • Instagram Chintya

VIVA – Pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya, yang sempat menghebohkan media sosial dengan aksinya yang terkesan sakti tiba-tiba menghilang. Itu terjadi setelah ramai gerakan #BeladiriBersatu yang dibentuk bertujuan untuk membongkar kesaktian palsu dari Chintya Candranaya.

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

Topik seputar Chintya dan bagaimana pengakuan sejumlah atlet dan praktisi bela diri yang membongkar kesaktian palsu Chintya, masih menjadi salah satu berita paling teropuler di laman VIVA.co.id, Selasa, 18 Agustus 2020. 

Disamping beberapa berita lain yang juga paling banyak menyedot pembaca VIVA, seperti soal dana bantuan COVID-19 yang dibelikan mobil mewah hingga aksi deklarasi KAMI yang melibatkan sejumlah tokoh nasional. Semuanya terangkum dalam round up berikut ini:

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

1. Parah, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Hilang Didatangi Juara Dunia 

Chintya Candranaya

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Gerakan #BeladiriBersatu belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial. Gerakan tersebut dibentuk bertujuan untuk membongkar kesaktian palsu dari pesilat wanita asal Lampung, Chintya Candranaya.

Ya, Chintya sempat bikin heboh jagat media sosial dengan aksinya yang terkesan sakti. Dia menendang tabung gas, pukul dinding beton hingga durian, dan lainnya. 

Namun, belakangan aksi itu dibongkar sejumlah pihak. Mengerucut suatu kesimpulan bahwa aksi Chintya merupakan hasil suntingan semata untuk kepentingan konten demi meraup cuan.

Tapi, cara Chintya salah. Dia membuat gaduh dunia beladiri nasional. Dia menyebut MMA tak ampuh dalam beladiri jalanan. Pun, dalam aksi-aksinya yang berbahaya, Chintya tidak menuliskan peringatan. 

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

2. Dua Mobil Ini Nyaris Identik, tapi Harganya Selisih Rp1,4 Miliar
 Jeep Wrangler vs Mahindra Thar

Jeep Wrangler menjadi salah satu mobil yang cukup populer, karena tampilannya yang gagah. Mesinnya juga memiliki torsi besar, ideal digunakan untuk berpetualang di alam bebas.

Edisi terbaru Jeep Wrangler Rubicon yang hadir di Indonesia, ditawarkan dengan banderol Rp1,6 miliar. Meski selangit, tapi peminat mobil ini cukup banyak dan mereka rela antre hingga berbulan-bulan lamanya.

Tingginya minat konsumen akan Jeep Wrangler, membuat kompetitornya tak mau ketinggalan memanfaatkan momen. Seperti yang dilakukan oleh Mahindra, pabrikan mobil asal India itu baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Thar.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

3. Dana Bantuan COVID-19 Dipakai Beli Mobil Mewah dan Kapal Pesiar

Kia Stringer

Untuk mengurangi warganya kesulitan akibat pandemi COVID-19, banyak negara yang mengucurkan dana cadangan. Sayangnya, bantuan dari Pemerintah untuk konsumsi masyarakat tersebut, tidak semuanya sampai kepada yang membutuhkan.

Jumlahnya yang besar, tentu saja membuat bantuan itu dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab, untuk pemakaian pribadi. Salah satu contohnya, diketahui terjadi di Washington DC, di Amerika Serikat atas nama Kenneth Gaughan.

Melansir dari Carscoops, Selasa 18 Agustus 2020, pria berusia 41 tahun itu berhasil mendapatkan dana pinjaman untuk pemulihan ekonomi akibat terjadinya sebuah bencana. Jumlah yang didapat mencapai USD2,1 juta atau setara dengan Rp31,18 miliar.

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

4. KAMI Desak Sidang MPR Turunkan Jokowi, Kapitra: Makar Berbungkus Moral

Kapitra Ampera

Munculnya gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tengah menjadi sorotan lantaran gerakan itu dituding memiliki agenda politik untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo. Gerakan yang mengaku terbentuk atas keprihatinan dengan kondisi bangsa ini dianggap sejumlah pihak memiliki tujuan lain.

Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, menuding tuntutan Sidang Istiwewa yang dilontarkan KAMI adalah merupakan perbuatan makar.

"Jadi harus jelas, KAMI ini gerakan moral atau gerakan politik, atau gerakan politik yang berbungkus gerakan moral, atau gerakan apa nih?," kata Kapitra Ampera kepada VIVA, Selasa 18 Agustus 2020

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

5. Baju Adat China di Uang Baru Pecahan 75 Ribu Rupiah, Cek Faktanya

Hoax foto pakaian adat China di uang baru pecahan 75 ribuAkun Facebook bernama Didid Gaung mengunggah foto uang baru pecahan 75 ribu rupiah edisi spesial kemerdekaan HUT RI yang ke-75. Dalam unggahannya, akun Facebook itu mengklaim bahwa gambar pada bagian uang tersebut terdapat seorang anak yang mengenakan pakaian adat Thiongkok, China.

Berikut narasinya:

“PEMERINTAH SAAT INI BENARKAH ADA MENGELUARKAN UANG KERTAS BANK INDONESIA DENGAN NOMINAL PECAHAN UANG BERNILAI 75 RIBU dan ADA YANG TIDAK LAZIM KARENA DI UANG INI HANYA ADA BAJU ADAT THIONGKOK CHINA…KUMAHA TEH,KAMANA NYAK SILIWANGI…???”

Simak berita selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya