KSAD Minta Maaf hingga PDIP Tak Rela Surabaya Dikuasai Pengusaha Hitam

KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kasus penyerangan di Markas Polsek Ciracas pada Sabtu dini hari, 29 Agustus 2020 masih menarik pembaca VIVA. Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa menyampaikan permohonan maaf terkait aksi penyerangan yang dilakukan oknum tentara tersebut.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Selain pemberitaan mengenai penyerangan Polsek Ciracas, beberapa berita yang menarik perhatian pembaca VIVA yakni mengenai rencana demo di kantor DPP Golkar, PDIP tak rela Surabaya dikuasai pengusaha hitam, soal Alquran hingga ancaman resesi di Indonesia.

Berita-berita terpopuler itu, VIVA rangkum dalam round up deretan berita-berita terpopuler sepanjang Senin, 31 Agustus 2020. Berikut lima berita terpopuler tersebut:

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

1. KSAD Jenderal Andika Minta Maaf, Eks Kapuspen: Posisi TNI Kurang Tepat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa menyampaikan permohonan maaf terkait aksi penyerangan oknum tentara ke Polsek Ciracas dan Polsek Pasar Rebo pada Sabtu, dini hari, 29 Agustus 2020. Aksi brutal oknum para tentara ini jadi perhatian karena juga menganiaya warga sipil.

Terkait itu, eks Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul menilai memang posisi TNI dalam insiden ini salah. Ia menilai hal itu dengan permintaan maaf dari Jenderal Andika dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca selengkapnya di sini

2. Hari Ini Forum Umat Islam akan Demo DPP Partai Golkar

Ilustrasi/Pilkada serentak

Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) akan melakukan demonstrasi alias demo aksi damai di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Slipi pada Senin, 31 Agustus 2020. Mereka menuntut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar mengakomodasi kepentingan umat Islam di beberapa daerah dalam pilkada serentak se-Indonesia. 

Koordinator aksi, Ustaz Muhsin Salim Nasution mengatakan, pihaknya menilai Airlangga tidak merespons dan tidak peduli dengan aspirasi umat Islam di beberapa daerah dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini. 

Baca selengkapnya di sini

3. PDIP Tak Rela Surabaya Dikuasai Pengusaha Hitam, Kata Hasto

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharni atau Risma.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristyanto mengatakan Kota Surabaya berhasil menjadi kota yang maju, cantik dan ramah lingkungan selama dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma. Oleh karena itu PDIP ingin mempertahankan hal itu karena tak mau ke depan kota pahlawan dikuasai oleh pemodal-pemodal alias pengusaha “hitam”yang hanya memiliki kepentingan bisnis semata.

Baca selengkapnya di sini

4. Aduh, Bekasi Overload Spesimen Tes Swab COVID-19

Ilustrasi tes swab

Uji spesimen di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) maupun di Laboratorium RSUD Kota Bekasi alami overload ‘kelebihan objek’ uji swab. Pasalnya, sudah mencapai 1.050 spesimen COVID-19 yang diperiksa setiap harinya.

Padahal kemampuan untuk diselesaikan hanya 160 spesimen per hari. Saking banyaknya pengiriman spesimen maka hasil yang dikeluarkannya pun membutuhkan waktu selama empat hari.

Baca selengkapnya di sini

5. Soal Resesi, Faisal Basri: Mahfud MD Lebih Tepat, Airlangga Tak Paham

Pengamat Ekonomi, Faisal Basri.

Ekonom senior Faisal Basri mengritik pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato terkait ekonomi Indonesia yang diprediksi tidak akan mengalami resesi pada Kuartal III-2020.

Menurut Faisal, pemahaman terkait resesi lebih dimiliki Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, ketimbang Airlangga yang juga menjabat Ketua Komite Penanganan COVD-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya