Pilot Sriwijaya Air yang Agamis hingga Panglima Temukan Black Box

Pesawat Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Berita terkait pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan pulau laki, Kepulauan Seribu menjadi perhatian pembaca dan menjadi berita-berita terpopuler di news and tranding VIVA.co.id sepanjang Minggu 10 Januari 2021.  

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Berita paling populer pertama yaitu terkait pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yaitu Kapten Afwan yang diketahui adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Udara yang miliki pribadi yang baik dan santun, serta sangat agamis.

Kemudian, berita terpopuler berikutnya masih terkait Sriwijaya Air, yang kali ini adalah viralnya video detik-detik korban bernama Ratih yang ucapkan perpisahan pada keluarga di insta story nya sesaat sebelum lepas landas di Bandara Soekarno Hatta.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Lalu, berita ditemukannya potongan tubuh yang diduga tubuh dari korban pesawat Sriwijaya Air menjadi berita terpopuler berikutnya. Sebab, menjadi berita pertama terkait penemuan korban setelah pesawat Sriwijaya Air dipastikan jatuh ke laut.

Kemudian, tak kalah heboh adalah berita KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan Ferdy Yuman atas kasus korupsi Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan Panglima TNI memastikan telah menemukan lokasi dari black box Sriwijaya Air.  

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Purnawirawan TNI AU yang Agamis

Photo :
  • Muhammad AR/VIVA.

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang hilang kontak dikabarkan dipiloti oleh Kapten Afwan. Dia diketahui seorang purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU) yang jadi pilot pesawat komersil pasca purnawirawan.

"Iya betul. (Kapten Afwan) purna tugas tahun 1998," ucap Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang saat dikonfirmasi, Sabtu 9 Januari 2021.

Baca selengkapnya di sini

2. Video Perpisahan Ratih Sebelum Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh

Photo :
  • instagram @ratihwindania

Salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang bernama Ratih Windania sempat mengunggah video detik-detik perpisahan antara dia dengan keluarganya sebelum naik pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 9 Januari 2021 kemarin.

Dilihat VIVA, Minggu 10 Janauari 2021 dari akun instagram Ratih @ratihwindania, dia sempat merekam video di insta story. Nampak keluarga, keponakan yang masih kecil melepas perpisahan Ratih sebelum naik pesawat.

Baca selengkapnya di sini

3. Potongan Tubuh Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Photo :
  • VIVA / Ngadri (Kalimantan Barat)

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Metro Jaya, Kombes Umar Shahab mengatakan tim telah menemukan properti yang diduga milik penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dalam pencarian tim di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Iya betul, ada dua kantong,” kata Umar saat dihubungi wartawan pada Minggu, 10 Januari 2021.

Baca selengkapnya di sini

4. KPK Tangkap Ferdy Yuman

Photo :
  • KPK.go.id

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT), pada Sabtu malam, 9 Januari 2021. Pihak yang ditangkap yakni Ferdy Yuman (FY). Dia ditangkap di Malang, Jawa Timur.

"Semalam tim satgas kami telah menangkap seorang FY," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada awak media, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca selengkapnya di sini

5. Panglima TNI: Posisi Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Photo :
  • Dok. Puspen TNI

 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa tim gabungan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah menemukan titik yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Saat ini, Hadi menginstruksikan kepada para prajurit untuk mengangkat serpihan pesawat yang jatuh pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

"Rekan rekan media sekalian alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, titik jatuhnya SJ-182 sudah kita temukan dan saat ini seluruh prajurit TNI sudah di lokasi, khususnya dari TNI AL mendukung Basarnas untuk mengambil pecahan-pecahan, potongan-potongan, dari pesawat (Sriwijaya) SJ-182," kata Hadi di Posko Terpadu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya