Bongkahan Es Sebesar Pulau Bali Lenyap, Hingga KNPI Lawan Abu Janda

Ilustrasi bongkahan es.
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Sejumlah berita yang ditampilkan di laman VIVA.co.id menarik perhatian para pembaca. Beberapa tema yang diangkat, cukup menarik perhatian pembaca sepanjang Sabtu 30 Januari 2021.

Polisi Kesulitan Ungkap Motif Pengeroyokan Haris Pertama, Kenapa?

Di deretan terpopuler pertama, ada soal bongkahan es yang kembali pecah dan hilang. Tidak tanggung-tanggung, bongkahannya ini adalah yang terbesar, diperkirakan seluas pulau Bali.

Terpopuler kedua, pembaca tertarik dengan kasus skincare palsu. Yakni yang diproduksi secara ilegal di Bekasi. Para pelaku sudah ditangkap oleh aparat kepolisian.

Politikus Golkar Azis Samual Jadi Tersangka Pengeroyokan Haris Pertama

Berita terpopuler ketiga, adalah mengenai Abu Janda alias Permadi Arya. Dimana lantaran ciutannya di twitter, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkannya ke Bareskrim. Abu Janda didesak ditangkap. Jika tidak, Haris selaku Ketua KNPI akan mundur.

Terpopuler keempat di VIVA, masih soal KNPI dengan Abu Janda. Ia kembali dilaporkan oleh KNPI, tapi kali ini terkait dengan pernyataan 'Islam arogan'. Sebelumnya adalah cuitan yang diduga menghina Natalius Pigai.

Satu DPO Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama Ditangkap

Adapun terpopuler kelima, adalah mengenai Arab Saudi. Kerajaan Saudi kembali memberlakukan penutupan untuk penerbangan ke negara itu hingga 17 Mei.

Lima berita terpopuler sepanjang Sabtu 30 Januari 2021, kami rangkum dalam Round Up. Berikut lima berita paling populer, yang banyak dibaca:

1. Pecah Lagi, Bongkahan Es Terbesar Dunia Seluas Pulau Bali Lenyap

Photo :
  • dailymail.co.uk

Bongkahan es raksasa di perairan Antartika yang dikenal dengan nama A68a kini tengah "sekarat". Bagian terbesar terakhir dari bongkahan es yang terbentuk di Antartika itu kembali terbelah.

Lengkapnya baca di sini.

2. Ini Merek Masker Skincare yang Diproduksi Ilegal di Bekasi

Photo :
  • Istimewa

Polisi mengungkap sedikitnya ada empat merek masker yang dibuat oleh sindikat pabrik kosmetik yang memproduksi masker kecantikan tanpa izin edar alias ilegal, yang baru digerebek pihaknya.

Lebih lengkap baca di sini.

3. Jika Abu Janda Tak Ditangkap, Haris Pertama Mundur dari Ketua KNPI

Photo :
  • Twitter, @harisknpi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, menyatakan siap mundur dari jabatannya jika Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda tak ditangkap polisi.

Berita lengkapnya di sini.

4. KNPI Kembali Laporkan Abu Janda ke Polisi, Kali Ini Soal Islam Arogan

Photo :
  • Dokumentasi KNPI.

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memperkarakan cuitan Permadi Arya alias Abu Janda yang menyebut 'Islam arogan'. Cuitan Abu Janda ini berawal dari twit war dengan Tengku Zulkarnain.

Penjelasan lengkapnya di sini.

5. Saudi Perpanjang Penutupan Penerbangan Internasional Hingga 17 Mei

Photo :
  • Saudi Press Agency

Arab Saudi kembali menunda pembukaan penerbangan internasional ke wilayahnya hingga 17 Mei 2021. Penundaan pembukaan ini juga berlaku untuk seluruh pelabuhan darat dan laut yang menjadi pintu keluar/masuk Kerajaan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya