Tips Bos BRI, Khatib Dibunuh hingga Rumah Mewah Anies Baswedan

Direktur Utama BRI, Sunarso
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – Berita mengenai pemberlakuan biaya bagi masyarakat yang melakukan pengecekan saldo dan penarikan uang di ATM Link masih menarik perhatian pembaca VIVA. Dalam hal ini, Direktur BRI Sunarso memberikan tips agar masyarakat tak terkena aturan beban biaya yang mulai diterapkan mulai 1 Juni mendatang.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Selain pemberitaan itu, ada juga pemberitaan viralnya video anak awak kapal selam KRI Nanggala yang rindu akan ayahnya ramai dibicarakan di media sosial.

Selanjutnya pemberitaan isu Gubernur DKI Jakarta yang menerima hadiah rumah mewah dari pengembang reklamasi masih menjadi topik pembicaraan. Pemberitaan kali ini mengungkap asal muasal foto yang diduga punya mantan Mendikbud tersebut.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Lalu ada berita terpopuler VIVA lainnya dikanal news sepanjang hari Selasa, 25 Mei 2021 yang akan dirangkum dalam round up:

1. Bos BRI Kasih Tips Nasabah Agar Tak Kecele Kena Biaya Pakai ATM Link

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Mulai 1 Juni 2021 mendatang, pengecekan saldo dan penarikan tunai di ATM Link akan dikenakan biaya untuk transaksi antarbank anggota Himpunan Bank Milik Negara (HImbara).

Namun, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, memberikan tips kepada para nasabah bank-bank Himbara agar tidak dikenakan biaya saat melakukan berbagai transaksi perbankan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2. Viral Video Anak Almarhum Awak KRI Nanggala 402 Kangen Ayahnya

Peristiwa karamnya kapal selam militer KRI Nanggala 402 telah sebulan berlalu. Namun, kejadian tersebut masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga para prajurit. 

Baru-baru ini, video istri almarhum Serda (atf) Nugroho Yugianto viral di media sosial TikTok. 

Dalam video tersebut, Novita merekam tingkah sang anak yang sangat merindukan ayahnya. Anak bernama Alvin ini menolak menggantungkan foto sang ayah di dinding rumahnya. 

Baca selengkapnya di sini

3. Geger, Khatib Idul Fitri Dibunuh Secara Sadis oleh Jemaahnya

Jatmiko (40 tahun) seorang Khatib Idul Fitri di Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Jambi dibunuh secara tragis. Pembunuhan itu  dilakukan oleh seorang pria yang masih satu desa dengan korban.

Informasi dihimpun VIVA, pelaku pembunuhan diketahui bernama Sumardi (49 tahun). Motif pembunuhan itu dilakukan karena kesal mengubah syariat Islam saat Idul Fitri, dan melihat sang Khatib seperti itu langsung dendam hingga sampai membunuhnya secara tragis. 

Baca selengkapnya di sini

4. BRI: Pengenaan Biaya Transaksi ATM Link Hanya yang Beda Bank

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI memberikan klarifikasi mengenai maraknya opini publik yang mempermasalahkan soal pengenaan biaya cek saldo dan tarik tunai di ATM Link.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menjelaskan, sebenarnya pengenaan biaya ini dilakukan berdasarkan dari besarnya biaya yang perlukan untuk mengintegrasikan seluruh ATM Link Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Namun, yang kerap luput dari pemahaman masyarakat adalah bahwa pengenaan biaya cek saldo dan penarikan tunai itu. Ditegaskan itu hanya berlaku untuk off us transaction atau transaksi beda bank saja.

Baca selengkapnya di sini

5. Terkuak Asal Foto Rumah Mewah yang Diduga Punya Anies Baswedan

Kabar tuduhan yang dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat hadiah rumah mewah dari pengembang reklamasi akhirnya terbongkar juga.

Founder drone emprit Ismail Fahmi melalui akun Twitternya @ismailfahmi, menunjukan bahwa rumah mewah yang ramai di media sosial itu ternyata iklan rumah di jual.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya