Tampang Preman yang Palak Ucok Baba, Roy Suryo Sindir Ade Armando

Roy Suryo.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Berita soal preman yang memalak Ucok Baba masih menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Kamis, 12 Agustus 2021. VIVA mengulas tampang preman yang beraksi semaunya terhadap warga. Selain berita soal Ucok Baba, ada juga curhatan asisten ajudan Presiden Jokowi, AKP Syarif Muhammad Fitriansyah.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Syarif menceritakan tentang perjalanan hidupnya yang tidak pernah bermimpi menjadi asisten ajudan orang nomor satu di Indonesia ini. Berita lainnya pula mengulas tentang sindiran Roy Suryo ke Ade Armando. Berikut lima berita terpopuler di VIVA news selama seharian kemarin, di antaranya:

1. Bikin Resah, Ini Tampang Preman Kampung yang Palak Ucok Baba

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Tim Jaguar Polres Depok gerak cepat membekuk preman yang meresahkan warga dengan memalaki warung atau tempat usaha di kawasan Depok Jawa Barat. Kali ini, korbannya adalah seorang artis Ucok Baba.

"Jadi kami menerima laporan masyarakat adanya aksi minta uang dengan paksa terhadap sebuah cafe yang diketahui pemiliknya Ucok Baba, pada 9 Agustus 2021," kata Katim Jaguar, Iptu Winam Agus.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Winam mengatakan preman itu ditangkap di pos tak jauh dari lokasi usaha Ucok Baba. Dan usai ditangkap dan diminta keterangan, rupanya sang preman tidak hanya sekali mendatangi cafe milik Ucok Baba tersebut. Baca selengkapnya di sini

2. Vietnam Kewalahan Hadapi Varian Delta, Kasus Kematian Capai 4.000

Selama tahun 2020, Vietnam dipuji sebagai salah satu negara yang berhasil dalam menangani penularan COVID-19.  Namun, sekarang Vietnam sudah mencatat 4.000 kematian, termasuk 388 orang hari Selasa (10/08).

Peningkatan kasus karena varian Delta diikuti dengan meningkatnya angka kematian di Vietnam. Padahal negara itu saat ini sedang memberlakukan 'lockdown' yang ketat.

Sepanjang tahun 2020, Vietnam hanya melaporkan 1.500 kasus, namun sekarang jumlah kasus sudah melebihi 230 ribu, yang mayoritas terjadi selama dua bulan terakhir. Selengkapnya di sini

3. AKP Syarif: Mimpi Jadi Asisten Ajudan Jokowi Saja Tidak Pernah

Ajun Komisaris Polisi (AKP), Syarif Muhammad Fitriansyah sudah hampir lima tahun menjadi Asisten Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2016 sampai sekarang. Ia padahal tidak pernah terpikirkan untuk bisa bertugas di Istana Kepresidenan.

“Untuk bermimpi menjadi Asisten Ajudan Presiden itu, sama sekali tidak terpikirkan. Mimpi saja tidak pernah,” kata Syarif saat siaran langsung di instagram.

Pria asal Pontianak, Kalimantan Barat ini menceritakan perjalanannya menjadi abdi negara di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga bisa berdinas sebagai Asisten Ajudan Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya di sini

4. Mobil Remuk Kecelakaan di Tol Salatiga, Begini Kondisi Ketua Umum MUI

Rois Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Kamis pagi 12 Agustus 2021, mengalami kecelakaan lalulintas di tol Salatiga, Jawa Tengah.

Meski kondisi mobil yang ditumpangi remuk, Kyai Miftachul yang juga Ketua Umum MUI tersebut hanya mengalami luka ringan dan sudah bisa diajak komunikasi.

Ketua LPP Maarif NU Pusat, H. Arifin Junaidi saat dikonfirmasi VIVA mengatakan, ia sudah bisa berkomunikasi langsung lewat telepon dengan Romo Kyai Miftachul yang saat ini dirawat di RSUD Salatiga. Selengkapnya di sini

5. Roy Suryo ke Ade Armando: Dosen Kok Kudet Setengah Mati

Pegiat media sosial Ade Armando sempat jadi sorotan karena akun Twitternya kena suspend. Dosen Universitas Indonesia (UI) itu menduga ada pasukan siber yang sengaja dibayar untuk melaporkan akun Twitternya agar di-suspend.

Hal itu jadi pembahasan dalam Kabar Petang tvOne yang menghadirkan Ade Armando, analisa telematika Roy Suryo, dan Ketua Indonesia Cyber Security Forum (ICSF), Ardi Sutedja.

Awal diskusi dalam salah satu sesi dimulai dengan penjelasan Roy Suryo. Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu merasa kasihan dengan Ade Armando. Salah satu alasannya, karena Ade masih mengaitkan Roy dengan Partai Demokrat. Selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya