Afghanistan di Bawah Kekuasaan Taliban, Perang Baliho Menuju 2024

Pasukan Taliban berjaga di pos pemeriksaan di Afghanistan
Sumber :
  • Source: BBC

VIVA – Taliban telah merebut hampir 65 persen wilayah Afghanistan. Sebanyak 11 ibu kota provinsi Afghanistan kini dikuasai oleh militan Taliban. 

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Berita tentang situasi wilayah Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban paling banyak dibaca di kanal News VIVA.co.id, Jumat 13 Agustus 2021.   

Selain itu, perang baliho sejumlah tokoh politik menuju Pilpres 2024 turut menjadi perhatian pembaca VIVA. Simak 5 berita terpopuler di kanal News VIVA dirangkum dalam round up

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

1. Begini Situasi Afghanistan di Bawah Pemerintahan Taliban

VIVA Militer: Kelompok milisi Taliban

Photo :
  • New York Times
Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Para anggota milisi Taliban yang kami temui berlokasi hanya 30 menit dari salah satu kota terbesar di Afghanistan, Mazar-i-Sharif. Baca selengkapnya di sini. 

2. Panas, Haikal Hassan ke Kapitra: Pak Jokowi Sudah Dilepeh Nih?

Haikal Hassan dan politikus PDIP Kapitra Ampera di acara Catatan Demokrasi tvOne

Photo :
  • tvOne

Dinamika menuju Pilpres 2024 terus menghangat dengan bermunculan banyak baliho sejumlah tokoh politik yang digadang-gadang masuk bursa bakal calon presiden atau bakal calon wakil presiden. Salah satu baliho yang bertebaran milik politikus PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani. Baca selengkapnya di sini. 

3. Faldo Maldini: Lapar Kita Beli Makan, Bukan Cat

Eks politikus PAN yang kini jadi politikus PSI, Faldo Maldini

Photo :
  • Facebook Faldo Maldini

Aktivis yang kini menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menanggapi mural yang bertebaran di sejumlah wilayah Jabodetabek. Mural itu berisi pesan-pesan yang terkait dengan pandemi, kondisi ekonomi, dan kebijakan pemerintah seperti Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Baca berita selengkapnya di sini. 

4. Motif Pelaku Habisi Janda Terapis Panggilan dan Kubur di Kolong Tol

Temuan mayat (wanita)

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Motif pembunuhan seorang janda yang merupakan terapis bekam Rizky Sukma (33) yang jasadnya setengah dikubur di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat terungkap. Pembunuh melakukan aksinya mengaku pangkalnya justru lantaran suka dengan korban. Baca selengkapnya di sini. 
 
5. Ngebut, Truk Alami Kecelakaan Hebat di Jakarta Pusat
 

Sebuah truk alami kecelakaan di Jakarta Pusat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.
 

Sebuah truk pengangkut tanah mengalami kecelakaan di Jalan Letjend Suprapto mengarah ke Stasiun Senen, tepatnya dekat pintu masuk Underpass Senen, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Jumat dini hari, 13 Agustus 2021, sekitar pukul 00.08 WIB. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya