Gaduh M Kece Menistakan Islam, Taliban Serbu Lembah Panjshir

YouTuber M. Kece yang diduga menistakan Agama Islam
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Youtuber Muhammad Kece jadi sorotan dalam tiga hari terakhir karena ulah gaduhnya yang menistakan Islam dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Sejumlah artikel terkait M Kece pun nangkring di deretan terpopuler di Kanal News portal VIVA.co.id sepanjang Senin, 23 Agustus 2021.

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Selain ulah Kece, artikel tentang isu Taliban di Afghanistan juga menyedot perhatian pembaca. Pejuang milisi Taliban memasuki Lembah Panjshir yang merupakan benteng pertahanan terakhir, Afghanistan.

Lalu, artikel lainnya tentang aturan penetapan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diubah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kebijakan itu direspons Pertamina.

Kemendesa & PDTT Apresiasi Dukungan Pertamina Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Transmigrasi

Berikut 5 artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Ini 5 Pernyataan Muhammad Kece yang Hina Islam

Kabar Gembira untuk Konsumen BBM Pertalite yang Dijual Rp10 Ribu per Liter

YouTuber M. Kece yang menistakan Agama Islam

Photo :
  • Youtube

Sosok Youtuber Muhammad Kece dalam tiga hari terakhir menuai kecaman karena ulahnya yang diduga menistakan Agama Islam dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Aksi kontroversialnya viral di media sosial YouTube

Ceramah Kece sudah ada sejak Juli 2020 lalu. Pun, akun YouTube Kece itu diketahui berisi ceramah-ceramah yang dilakukannya. Namun, ceramah tersebut terus menuai kontroversi dan dianggap telah menimbulkan provokasi. Selengkapnya baca di sini.

2. M Kece Sebut Kitab Kuning Ajarkan Radikalisme, PBNU: Tidak Terbukti

Presiden Joko Widodo disambut Ketua PBNU Said Aqil Siradj saat HUT ke-73 NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 27 Januari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Selain menistakan agama Islam, youtuber Muhammad Kece dikecam karena ucapannya terkait kitab kuning. Dia menyebut kitab kuning di pondok pesantren itu mengajarkan radikalisme.

Pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun menanggapi Kece. Ketua PBNU, Marsudi Syuhud merasa heran dengan tudingan Kece yang dinilainya tidak terbukti. Selengkapnya baca di sini.

3. Taliban Bergerak ke Lembah Panjshir, Benteng Terakhir Afghanistan

Taliban menguasai Jalalabad, Afghanistan.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Ratusan milisi Taliban dikabarkan bergerak menuju menyerbu Lembah Panjshir, satu-satunya wilayah di Afghanistan yang belum berhasil ditaklukkan oleh mereka. 

Sejak Taliban menyerbu Afghanistan, perlawanan muncul dari Panjshir, utara Kabul. Beberapa mantan pasukan pemerintah berkumpul di Panjshir. Wilayah yang berada di Afghanistan timur dan berbatasan langsung dengan Pakistan ini telah lama dikenal sebagai benteng anti-Taliban. Selengkapnya baca di sini.

4. Jika Hinaan Kece ke Nabi Muhammad Dibiarkan, MUI: Negeri Ini Remuk

Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI periode 2020-2025.

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mewanti-wanti aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian, agar tidak membiarkan Muhammad Kece begitu saja terlepas dari jeratan hukum setelah menghina Nabi Muhammad.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan, polisi perlu menghukum Kece atas perbuatannya agar kerukunan antar umat beragama di Indonesia terjaga. Sebab, menurutnya ucapan-ucapan penista agama bisa merusak persatuan. Selengkapnya baca di sini.

5. Aturan Penetapan Harga BBM Diubah Jokowi, Ini Kata Pertamina

Ilustrasi harga BBM.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Formula penetapan harga eceran BBM se-Indonesia telah diubah Presiden Jokowi melalui Perpres Nomor 69 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM).

Beleid tersebut ditetapkan pada tanggal 3 Agustus 2021, dan berlaku sejak diundangkan pada tanggal yang sama. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya