Rahasia Sukses Jusuf Hamka, Sampai Potongan Kepala Remaja

Jusuf Hamka (ilustrasi)
Sumber :
  • YouTube Denny Sumargo

VIVA - Sejumlah berita mewarnai kanal news di VIVA.co.id sepanjang Rabu, 1 September 2021. Berita terpopuler ditempati oleh kabar dari pengusaha nasional, Jusuf Hamka.

Terpopuler: Mobil Mewah Untuk Betrand Peto, Toyota Innova Baru Gerak Roda Belakang

Dia disebut tidak bangga meskipun punya uang triliunan rupiah. Selain itu, Jusuf berkenan membagikan rahasia kesuksesannya.

Berita terpopuler kedua adalah seorang gadis berusia 21 tahun yang diperkosa oleh 3 orang laki-laki. Parahnya, pemerkosaan itu dilakukan di hadapan pacar sang gadis.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Kejadian brutal itu terjadi di Lhokseumawe, Aceh. Polisi sudah menangani kasus tersebut.

Sedangkan berita terpopuler ketiga ditempati oleh isu Formula E di Jakarta. Politisi PDIP, Gembong Warsono, mengkritik Gubernur Jakarta Anies Baswedan atas rencana menggelar ajang balapan mobil tersebut.

Terpopuler: Harga iPhone di iBox Naik, Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Selain dua berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang juga menjadi perhatian pembaca kanal news VIVA.co.id. Pertama, PT Dirgantara Indonesia yang melanjutkan 3 program strategis nasional di tengah pandemi COVID-19.

Dan yang kedua, adanya penemuan kepala remaja yang diduga dimangsa harimau di Riau. Perisiwa tersebut membuat heboh masyarakat setempat.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 1 September 2021:

1. Tak Bangga Punya Duit Triliunan, Intip Rahasia Sukses Jusuf Hamka

Pengusaha nasional, Jusuf Hamka atau yang juga dikenal dengan nama Babah Alun mengungkapkan kiat-kiat bisnis sukses, hingga mampu menghasilkan pendapatan ratusan triliun.

Jusuf Hamka

Photo :
  • VIVA/Arrijal Rachman

Jusuf sendiri merupakan pemilik perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang jalan tol bernama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Dia juga memiliki usaha lainnya di bidang kuliner seperti Podjok Halal. Selain menjual nasi kuning dengan harga Rp3.000, Podjok Halal juga merupakan minimarket.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sadis, Gadis Diperkosa 3 Pria di Depan Pacar dan Diperas Rp4 Juta

Gadis 21 tahun dengan inisial A di kabarkan diperkosa oleh tiga orang pria di depan pacarnya secara bergantian. Korban juga diperas Rp4 juta, sebagai jaminan dan ponselnya dirampas

Korban berinisial A (21 tahun). Sedangkan kekasihnya berinisial YD. Gadis itu menjadi sasaran teman-teman YD saat ban motornya bocor dini hari sekitar pukul 02:00 WIB.

Baca selengkapnya di sini.

3. Gembong PDIP: Wong Rakyatnya Laper Diajak Nonton Balap Mobil di Monas

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono mengkritik keras langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang ngotot tetap menggelar Formula E di Jakarta.

Balap mobil Formula E

Photo :
  • Mercedes

Sebab, di tengah pandemi COVID-19 ini Gubernur Anies tetap menggelar balapan mobil dan dinilai kurang tepat sekali.

"Kebijakan Pemprov dalam konteks penyelenggaraan balapan mobil Formula E kok rasanya kurang tepat di saat rakyat Jakarta sedang kesulitan akibat pandemi COVID-19," kata Gembong di Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca selengkapnya di sini.

4. PTDI Lanjutkan 3 Program Strategis Nasional di Tengah Pandemi

Badan Usaha Milik Negara PT. Dirgantara Indonesia menargetkan tiga program strategis Nasional tuntas meski dalam kondisi sulit di tengah pandemi COVID-19.

Bukan hanya untuk menjadi bagian dalam menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, melainkan juga menjadi bagian dalam kemandirian industri pertahanan dalam negeri serta mempertahankan keamanan nasional. Pihaknya mengakui pandemi menyebabkan penurunan pasar aerospace secara global hingga 40 persen, tidak terkecuali PT DI.

Baca selengkapnya di sini.

5. Geger, Potongan Kepala Remaja Ditemukan dan Diduga Dimangsa Harimau

Diduga akibat di mangsa harimau, potongan tubuh remaja berupa kepala di temukan polisi di Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Harimau di Taman Marga Satwa Ragunan terpapar COVID-19

Photo :
  • VIVA/Vicky Fazri

Penemuan terjadi saat polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi penemuan jasad remaja tanpa kepala di Teluk Lanus.

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan, bahwa sebagian kepala korban ditemukan tidak jauh dari lokasi temuan bagian tubuhnya. Potongan kepala remaja tersebut hingga kini sudah di evakuasi petugas

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya