Tabiat Sopir Vanessa, DPR Abaikan Harta Andika, ASN Terlibat Terorisme

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar duka seputar kecelakaan lalu lintas yang menewaskan selebriti Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, masih menjadi perhatian publik meski sang pesohor telah dimakamkan. Belakangan sang sopir yang disorot karena, meski selamat, dia dianggap bertanggung jawab atas kecelakaan maut itu.

Mahalini akan Jadi Mualaf? Tempat Pernikahan dengan Rizky Febian Terungkap

Warganet menyoroti tabiat sang pengemudi muda itu yang ditengarai kerap mengebut dan ugal-ugalan kala berkendara, selain ada dugaan dia malah berkonsentrasi mengemudi. Polisi belum mengonfirmasi dugaan-dugaan itu karena mereka belum dapat memeriksa si sopir.

Selain kabar heboh mengenai kematian Vanessa Angel, warganet juga menyoroti proses pergantian Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto ke Jenderal Andika Perkasa. Publik memperhatikan harta dan kekayaan Andika yang mencolok bahkan untuk ukuran jenderal.

Jelang Akad Nikah, Mahalini Bakal Jalani Prosesi Mualaf dan Pengajian

Dua kabar utama yang terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin itu akan dilengkapi tiga berita menarik lainnya, di antaranya pengakuan seorang wanita yang menjadi mualaf, cuitan kontroversial Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan puluhan ASN diproses hukum karena terlibat jaringan teroris.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil


1. Hidayah dari kandang ayam

Seorang mualaf, Siti Ainun Khalifah, menceritakan proses keislamannya yang begitu luar biasa. Padahal, dahulu Siti merupakan seorang yang ditugaskan menarik orang Muslim agar pindah agama. Siti pernah ditugaskan di Blitar, Jawa Timur. Di sana, dia masuk ke dalam sebuah desa yang kesehariannya hanya berkebun atau ke sawah. Lalu, Siti hidup berdampingan dengan mereka layaknya warga pada umumnya. Baca di sini.

2. Tabiat sopir Vanessa Angel

Vanessa Angel bersama sang suami, Febri Andriansyah, meninggal seketika usai mengalami kecelakaan dengan mobil yang ditumpanginya di tol Jombang Mojokerto arah Surabaya. Kejadian itu akibat kelalaian sopir pribadinya yang memacu mobil dengan kecepatan tinggi sekitar 160 per jam dan menabrak pembatas jalan di tol. Baca di sini.

3. DPR tak minat selisik kekayaan Jenderal Andika

Komisi I DPR akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI. Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyampaikan, dalam fit and proper test Andika Perkasa, tak akan menyinggung mengenai harta kekayaan Andika yang menjadi sorotan sejumlah pihak. Baca di sini.

4. Cuitan Menteri Siti Nurbaya disorot dunia

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar disorot lantaran unggahan di akun media sosialnya yang menyinggung soal pembangunan lebih penting dan tak boleh dihambat atas nama deforestasi. Isu ini menghangat setelah dalam KTT COP26 Perubahan Iklim, Presiden Joko Widodo menyepakati bahwa 2030 Indonesia akan menyetop penebangan hutan sebagai juga disepakati dengan negara-negara yang hadir dalam COP26 itu. Baca di sini.

5. Puluhan ASN terlibat jaringan teroris

BNPT mencatat ada puluhan aparatur sipil negara yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terkait dugaan keterlibatan dalam aksi terorisme sejak 2010. Sebanyak 31 orang tersangka itu terdiri dari 8 personel Polri, 5 prajurit TNI, dan 18 orang lainnya merupakan pegawai negeri sipil. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya