Korban Begal Jadi Tersangka hingga Sejoli Mesum di Jalanan

Direktur Reserse Kriminal Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Seorang pria diadang 4 orang diduga begal saat melintas dengan sepeda motor, di Jalan Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Telepon seluler milik pria tersebut dirampas mereka.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Para pelaku lantas melarikan diri. Pria berinisial DI itu tak tinggal diam. Dia berusaha mengejar mereka. Salah satu terduga begal itu berhasil ditarik hingga jatuh. DI lantas menikamnya dengan pisau yang diambil dari dalam jok motor. 

Akibat kejadian itu, terduga begal tewas. Pria berinisial DI lantas menjadi tersangka kasus penikaman tersebut. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

ilustrasi aksi begal

Photo :
  • Screenshot video Youtube

Berita kasus korban begal menjadi tersangka ini banyak menarik perhatian pembaca VIVA hingga menjadi berita terpopuler di kanal News, Sabtu, 1 Januari 2022.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Berita tentang Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi yang mendatangi kediaman Habib Bahar Bin Smith, juga banyak membesut animo pembaca VIVA. Video kedatangan Brigjen Achmad yang sempat beradu mulut itu viral di jagat maya.

Selain itu, berita tentang mantan Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri pun menjadi salah satu berita terpopuler di kanal News VIVA. Kali ini berisi tentang cerita Hanif soal pelatih tinjunya yang berpindah keyakinan memeluk agama Islam. 

Tak hanya tiga berita tersebut. Sejumlah berita lainnya pun menjadi berita terpopuler di kanal News, Sabtu, 1 Januari 2022. Berikut ini lima berita terpopuler yang VIVA rangkum dalam tulisan round up:

1. Korban Begal Jadi Tersangka, Ini Penjelasan Polda Sumut

Polisi menetapkan seorang pemuda berinisial DI (21) sebagai tersangka dalam kasus penikaman hingga tewas terhadap terduga begal berinisial RZ (20). Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan di Medan, Jumat malam, 31 Desember 2021.

Berdasarkan kronologi kejadian. Saat itu, DI yang merupakan warga Jalan Simpang Umar Dusun VI Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang hendak pulang ke rumah dengan menggunakan sepada motor dan ia melintas di Jalan di Jalan Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa dini hari, 21 Desember 2021, sekitar pukul 01.00 WIB. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sosok Brigjen Achmad Fauzi, Jenderal TNI yang Datangi Habib Bahar

Nama Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi ramai dibicarakan di dunia maya usai video aksinya mendatangi kediaman Habib Bahar Bin Smith dan beradu mulut viral. Dalam video itu, Danrem Surya Kecana itu menyampaikan pesan dan meminta Bahar untuk segera bertanggung jawab atas kasus penyebutan nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.  

Lalu siapa sosok jenderal bintang satu dijajaran TNI Angkatan Darat itu?

Komandan Korem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Brigadir Jenderal TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M. sendiri lahir pada 25 November 1971 silam. Dia adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 18 November 2020 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Cerita Eks Menaker Hanif Dhakiri Bantu Rocky Jadi Mualaf

Politikus PKB sekaligus mantan Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri, mengunggah postingan di akun Instagramnya. Kali ini, dia menceritakan seorang petinju bernama Rocky Pasarani yang berpindah keyakinan memeluk agama Islam.  

Politikus PKB Hanif Dhakiri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hanif mengatakan Rocky adalah atlet yang sudah pensiun dengan kesibukannya saat ini sebagai pelatih tinju. "Namanya Rocky Pasarani, asal Semarang, atlet petinju amatir nasional. Sudah pensiun sekarang. 5 th-an Rocky melatih saya, istri dan anak saya Elang bertinju secara privat. Saya sih males-males berlatih, makanya cuma bisa lawan Nibras," tulis Hanif dalam akun Instagramnya @Hanifdhakiri yang dikutip VIVA pada Sabtu, 1 Januari 2022. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jenderal TNI Datangi Habib Bahar, Pengacara: Lucu

Kedatangan Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi bersama sejumlah anggotanya ke pondok pesantren milik penceramah Habib Bahar bin Smith jadi sorotan.

Brigjen Fauzi sempat cekcok dengan Habib Bahar dalam video yang viral di media sosial. Terkait itu, pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan kedatangan Brigjen Fauzi di Ponpes milik kliennya di Bogor, pada Jumat siang, 31 Desember 2021. Dia mengatakan terjadi dialog antara Habib Bahar dan jenderal TNI bintang satu itu. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Sejoli Mesum di Jalanan Priok, Polisi: Kebelet Tidak Ada Tempat

Polisi mengungkap motif sementara sejoli yang viral buntut diduga nekat melakukan hubungan intim di pinggir jalan. Berdasarkan pemeriksaan sementara keduanya, hal ini dilakukan diduga lantaran kebelet dan tak ada tempat. Hal itulah yang diduga jadi pemicu. "Gatau, mungkin kebelet, mungkin, gak ada tempat dipikirnya," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Komisaris Polisi Ricky Prenata Vivaldy kepada wartawan, Sabtu 1 Januari 2022.

Kata Ricky, keduanya telah mengakui perbuatannya tersebut. Mereka mengaku tidak ada paksaan dalam melakukan hal tersebut. Baik MH dan TA menyebut kalau perbuatan nekat mereka dilakukan atas dasar suka sama suka. Simak berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya