7 Suku Paling Ditakuti di Dunia, Pesawat Susi Diusir dari Hanggar

Suku Indian di Kampung Indian
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Ayu

VIVA – Sejumlah isu mucul di kanal VIVA News dan masuk jadi terpopuler sepajang Rabu, 2 Februari 2022. Salah satunya menyangkut artikel terkait 7 suku paling ditakuti di dunia.

Bobby Ditangkap Polisi, Diduga Menghina Suku Pakpak

Artikel sub kanal dunia tersebut jadi terpopuler. Nomor dua soal massa antikudeta militer Myanmar yang kini memilih jalan kekerasan. Lalu, dari kanal sub Nasional ada ratusan pengemudi ojek online atau ojol kepung hotel di Makassar.

Selanjutnya, ada Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2014-2019 Susi Pudjiastuti yang memprotes Satpol PP. Protes itu karena eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu karena mengeluarkan sejumlah pesawat Susi Air di Hanggar Malinau, Kalimantan Utara, Rabu, 2 Februari 2022.

Gelombang Panas di Myanmar Capai 48 Derajat Celcius

Kemudian, dari sub kanal Kriminal, ada artikel terkai aksi konyol Junaidi (41), warga Batanghari, Jambi yang menelan narkoba jenis sabu-sabu. Aksi itu karena dia ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi.

Berikut 5 artikel kanal News yang dirangkum dalam Round-up:

Panas Ekstrem Hingga 45 Derajat Celcius, Filipina dan Bangladesh Tutup Ribuan Sekolah

1. 7 Suku Paling Ditakuti di Dunia, Nomor 4 Tengah Menjadi Perbincanga

n

Suku Maya.

Photo :
  • U-Report

Dunia sempat dihebohkan dengan kabar tentang kiamat dari kalender Suku Maya. Suku itu pun dikenal masyarakat di seluruh dunia. 

Menurut ahli dalam bidang perhitungan, Suku Maya sering menyusun sistem penanggalan sendiri dan memiliki teknologi pembangunan serta tata kota yang sangat ciamik. Baca selengkapnya di sini.

2. Mengapa Massa Antikudeta Militer Myanmar Kini Memilih Jalan Kekerasan

VIVA Militer: Aksi represif tentara Myanmar terhadap demonstran anti-militer

Photo :
  • mothership.sg

Kudeta Myanmar masih jadi sorotan dunia internasional. Aksi yang dilakukan pihak militer itu ikut menahan Aung San Suu Kyi, pemimpin kubu oposisi.

Kini, massa antikudeta militer Myanmar malah memilih jalan kekekarasan. Baca selengkapnya di sini.

3. Ratusan Pengemudi Ojek Online Kepung Hotel di Makassar Gegara Ini

BTS Meal, Antrian Ojol Antri di MCD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ratusan pengemudi ojek online mengepung salah satu hotel berbintang empat di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam, 1 Februari 2022. Penyebabnya lantaran mereka dapat informasi salah satu pengemudi ojol diduga dianiaya oleh satpam hotel. 

Dikutip VIVA dari tvonenews, Rabu 2 Februari 2022, para pengemudi ojek online itu mendampingi rekannya untuk meminta konfirmasi dari pihak hotel terkait perlakuan yang dilakukan oleh satpam hotel tersebut. Baca selengkapnya di sini.

4. Pesawatnya Diusir dari Hanggar, Susi: Kuasa, Wewenang, Begitu Hebatnya

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Photo :
  • VIVAnews/Fikri Halim

Menteri Kelautan dan Perikanan RI periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti, memprotes Satpol PP yang mengeluarkan paksa sejumlah pesawat Susi Air di Hanggar Malinau, Kalimantan Utara, Rabu, 2 Februari 2022. 

Dalam akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti yang dikutip VIVA, terlihat puluhan anggota Satpol PP tersebut menarik keluar pesawat Susi Air, maskapai milik Susi. Baca selengkapnya di sini.

5. Suami Anggota DPRD Jambi yang Telan Sabu Ternyata Pecatan Polisi

Polres Jakarta Barat ungkap penyelundupan sabu 25 kg.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Tidak disangka, Junaidi (41), warga Muaro Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi konyol karena aksinya yang menelan narkoba jenis sabu-sabu. Aksi itu dilakukan Junaini karena ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi ternyata pecatan polisi. 

Informasi dihimpun VIVA, anggota polisi pecatan tidak dengan hormat itu diketahui berpangkat brigadir yang sebelumnya bertugas di wilayah Polda Sumatera Barat. Junaidi sendiri ditangkap di rumah saat setelah transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Baca selengkapnya di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya