Vladimir Putin Temui Xi Jinping hingga Polisi Cantik Hilang

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.
Sumber :
  • Asia Times

VIVA – Selamat berakhir pekan VIVAnians. Kali ini VIVA akan merangkum lima berita terpopuler di kanal news sepanjang Sabtu, 5 Februari 2022.

Amerika Tiarap, Rusia Raup Untung Besar di Balik Perang Iran dan Israel

Berita yang paling menarik perhatian adalah tentang persiapan pertemuan tatap muka Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden China Xi Jinping. Pertemuan ini terjadi pasca ketegangan yang meningkat dalam krisis Ukraina.

Jet yang membawa Putin mendarat di China pada Jumat Sore, 4 Februari 2022 tampak dalam CCTV. Dikabarkan kedua orang nomor satu di negaranya tersebut akan membahas masalah keamanan dan masalah lainnya.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Terpopuler di posisi kedua adalah kabar tentang hilangnya polisi cantik Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. Dia tidak ada kabar sejak akhir 2021 lalu. 

Selanjutnya, berita paling menyedot perhatian adalah kabar bahwa kasus Arteria Dahlan yang diduga menyudutkan penggunaan bahasa Sunda disetop. Anggota Komisi I DPR RI, Mayjend (Purn) TB Hasanuddin menghormati langkah kepolisian. Namun tindakan Arteria memiliki konsekuensi hukuman lain seperti hukuman sosial.

Terpopuler: Nikita Mirzani Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Siti Badriah Siap Hamil Anak Kedua?

Tak kalah menarik soal kenaikan harga minyak dunia yang mencapai kenaikan ke level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir pada Sabtu pagi. Minyak Brent menetap di US$93,27 per barel dan minyak mentah berjangka WTI ada di angka US$92,31 per barel. 

Kelima, soal Kemenhub yang menyatakan bahwa petugas pandu masih belum memadai dibandingkan dengan perairan yang harus dilayani. 

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news sepanjang Sabtu, 5 Februari 2022: 

1. Makin Disudutkan Barat, Vladimir Putin Cepat-cepat Temui Xi Jinping

Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joe Biden.

Photo :
  • Asia Times

Presiden China Xi Jinping bersiap untuk pertemuan tatap muka pertamanya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pascaketengan yang meningkat dengan Barat dalam krisis Ukraina. Xi Jinping dikabarkan tengah bersiap untuk menemui setidaknya lebih dari 20 pemimpin saat Beijing memulai Olimpiade Musim Dingin. 

Jet yang membawa Putin mendarat di China pada Jumat sore dalam laporan CCTV. Dalam kunjungannya ke China, Putin akan bertemu dengan Xi Jinping dan membahas keamanan dan masalah lainnya. Hal ini sempat dikatakan oleh seorang penasehat penting Kremlin pada Rabu lalu.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi Cantik Briptu Christy Hilang Sejak November 2021

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto

Photo :
  • Instagram @forumwartawanpolri

Seorang anggota polisi wanita (Polwan) Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto hilang tak ada kabarnya. Dia diketahui tidak ada kabar sejak akhir tahun 2021 lalu. Informasi hilangnya Briptu Christy ini diunggah oleh akun Instagram @forumwartawanpolri yang dikutip VIVA, Sabtu 5 Februari 2022. 

Diketahui, Briptu Christy merupakan anggota polisi yang berdinas di Polresta Manado, itu diketahui dari seragam terakhir yang dikenakannya dan diunggah ke instagram hingga viral.

Baca selengkapnya di sini

3. Kasus Arteria Dahlan Disetop, TB Hasanuddin: Hukuman Bukan Pidana Saja

Arteria Dahlan

Photo :
  • instagram

Kepolisian Polda Metro Jaya menghentikan kasus anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang menyudutkan penggunaan Bahasa Sunda. Polisi beranggapan hak imunitas jadi alasan kuat kasus tersebut tak bisa diproses. 

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi I DPR RI, Mayjend (Purn) TB Hasanuddin menghormati langkah kepolisian. 

"Yang mengatakan tidak bisa dipidanakan ya sudah, kita lihat," ujar TB disela kegiatan di Bandung Jawa Barat, Sabtu 5 Februari 2022.

Baca selengkapnya di sini 

4. Harga Minyak Sentuh Level Tertinggi dalam Tujuh Tahun

Ladang minyak/Ilustrasi.

Photo :
  • CNBC

Harga minyak melonjak ke level tertinggi dalam tujuh tahun pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), memperpanjang reli mereka ke minggu ke-tujuh, di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang gangguan pasokan yang dipicu oleh cuaca dingin AS dan gejolak politik yang sedang berlangsung di antara produsen utama dunia. 

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Maret bertambah 2,16 dolar AS atau 2,4 persen, menjadi menetap di 93,27 dolar AS per barel setelah sempat menyentuh level tertinggi sejak Oktober 2014 di 93,70 dolar AS per barel.

Baca selengkapnya di sini

5. Kemenhub Ungkap Perairan RI Masih Butuh Banyak Petugas Pandu

Ilustrasi penjaga perairan.

Photo :
  • ANTARA Foto/Abriawan Abhe

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tercatat sejak 1971 hingga saat ini telah mencetak petugas pandu sebanyak 1.769 orang. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 1.086 orang sertifikatnya masih aktif. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Arif Toha Jumat, 4 Februari 2022 saat melantik 25 Perwira Pandu angkatan 48 di kantor Kementerian Perhubungan Jakarta. 

"Jumlah tersebut tentunya masih belum memadai jika dibandingkan dengan keberadaan perairan pandu yang harus dilayani tersebut," ujar Arif.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya