Hotman Paris Tantang Menaker, BPJS Kesehatan Sewenang-wenang

Hotman Paris
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA - Pengacara kondang, Hotman Paris, menantang Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk berdebat mengenai Permenaker nomor 2 tahun 2022. Berita tersebut jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id pada Minggu, 20 Februari 2022.

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Berita terpopuler kedua yaitu banjir yang menggenangi satu keluarahan di Kota Semarang sejak Jumat, 18 Februari 2022, surut. Cuaca di Kota Semarang pun tampak cerah.

Sementara itu, berita terpopuler ketiga Polda Sumut yang menemukan tiga gudang penyimpanan minyak goreng dalam jumlah besar. Polisi akan memanggil pemilik untuk diperiksa.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang tidak kalah menarik. Pertama, wanita difabel di Sumbawa diperkosa sampai melahirkan.

Kedua, kebijakan Kepesertaan BPJS Kesehatan sebagai syarat dalam layanan pertanahan dinilai sewenang-wenang.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 20 Februari 2022:

1. Hotman Paris Tantang Menaker Debat Terbuka Bahas Aturan JHT

Pengacara kondang, Hotman Paris menantang Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah untuk berdebat mengenai Permenaker nomor 2 tahun 2022.

Hotman Paris.

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Peraturan tersebut diketahui mengatur tentang pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yang baru bisa dicairkan pada saat pekerja berusia 56 tahun, cacat total tetap atau meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan Hotman melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Video tersebut diunggah sore hari ini, Minggu, 20 Februari 2022.

Baca selengkapnya di sini.

2. Banjir yang Genangi Satu Kelurahan di Kota Semarang Surut

Banjir yang menggenangi Kota Semarang, Jawa Tengah, sejak Jumat, 18 Februari 2022, telah surut pada, Sabtu, 19 Februari 2022. BPBD Kota Semarang menginformasikan surutnya genangan pada pukul 14.00 WIB. Cuaca di Kota Seramang tampak cerah.

Banjir melanda Kota Semarang pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Photo :
  • BNPB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang mencatat satu kelurahan terdampak yaitu di Kelurahan Mangkukulon, Kecamatan Tugu. Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan debit Sungai Plumbon meluap pada Jumat sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini.

3. Polda Sumut Temukan 3 Gudang Penyimpanan Minyak Goreng Jumlah Besar

Tim Subdit I/indag Dit Reskrimsus Polda Sumatera Utara bersama Satgas Pangan Provinsi Sumut menemukan gudang penyimpanan minyak goreng di Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah besar saat melakukan monitoring terhadap komoditas bahan pokok penting tersebut.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol John Charles Edison Nababan, ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu 19 Februari 2022, membenarkan Tim Subdit I mendatangi tiga gudang di Kabupaten Deli Serdang, dalam rangka monitoring bahan pokok penting terhadap komoditas bahan pokok khususnya minyak goreng yang diduga mengalami kelangkaan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Wanita Difabel di Sumbawa Diperkosa Hingga Melahirkan

Seorang wanita difabel di Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, menjadi korban pemerkosaan hingga melahirkan.

Kasus tersebut menjadi atensi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB. Dalam mengungkapkan kasus tersebut, polisi melakukan tes DNA pada anak korban.

Baca selengkapnya di sini.

5. DPR: BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual Beli Tanah Sewenang-wenang

Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membatalkan kebijakan Kepesertaan BPJS Kesehatan sebagai syarat dalam layanan pertanahan.

BPJS Kesehatan

Photo :
  • vstory

"Jika di dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 terdapat kekeliruan yang terkait dengan masalah pertanahan, seharusnya Menteri Sofyan Djalil sebagai pembantu presiden, memberi masukan agar Inpres itu direvisi sehingga rakyat tidak dirugikan," kata Luqman dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 20 Februari 2022.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya