Revisi JHT, Wayang Berwajah Ustaz Khalid Basalamah, Hatrick Korupsi

Demo Buruh Tolak JHT BPJS Ketenagakerjaan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setidaknya lima berita yang disajikan di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa 22 Februari 2022, menarik perhatian pembaca. Seperti JHT yang akhirnya direvisi, lalu polemik wajah mirip Ustaz Khalid Basalamah yang dijadikan wayang, hingga soal korupsi di Sumatera Utara.

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Terpopuler pertama, adalah mengenai aturan pencairan jaminan hari tua atau JHT. Menteri Tenaga Kerja akhirnya merevisi aturan tersebut. Setelah dipanggil oleh Presiden Jokowi.

Terpopuler kedua, adalah masih mengenai wayang yang mirip Ustaz Khalid Basalamah. Kali ini datang pengakuan dari Dalang Ki Warseno Slenk. Apa pengakuannya? Masih bisa dibaca di sini.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Berita terpopuler ketiga, adalah penjelasan dari Gus Miftah soal pagelaran wayang yang dia prakarsai. Tapi wayang yang dimainkan, mirip Ustaz Khalid Basalamah sehingga mendapat respon netizen.

Terpopuler keempat, mengenai postingan Ustaz Khalid Basalamah mengenai menahan amarah. Itu muncul setelah ramai soal wayang yang mirip dirinya, dan tidak sedikit yang marah dengan kritik Gus Miftah tersebut.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Sementara terpopuler kelima adalah mengenai KPK yang memperingatkan, agar jangan sampai lagi Gubernur Sumatera Utara hattrick ditangkap oleh KPK dalam kasus korupsi.

Kelima berita terpopuler sepanjang 22 Februari 2022 tersebut, kami rangkum kembali dalam Round Up. Berikut kelima berita terpopuler tersebut:


1. Menaker Ida Akhirnya Revisi Aturan JHT Cair 100% Usia 56 Tahun

Menaker Ida Fauziyah.

Photo :
  • Dokumentasi Kemnaker.

Setelah menuai polemik di masyarakat selama beberapa pekan terakhir, Pemerintah akhirnya memutuskan akan merevisi aturan baru terkait batas waktu pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) pekerja, yang dikelola BPJS Ketenegakeraan. 

Lanjutkan membaca di sini.


2. Pengakuan Dalang Ki Warseno Slenk soal Wayang Mirip Ustaz Khalid

Dalang Ki Warseno Slenk

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Video pertunjukan wayang kulit di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah viral di media sosial. Dalang saat tentas wayang kulit itu adalah Ki Warseno Slenk yang  menampilkan tokoh wayang menggunakan peci dan berjenggot mirip Ustaz Khalid Basalamah.

Baca lanjutannya.


3. Dinilai Kebablasan Kritik Khalid Basalamah, Ini Pembelaan Gus Miftah

Gus Miftah Maulana Habiburrohman

Photo :
  • Instagram Gus Miftah

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburahman atau kerap disapa dengan Gus Miftah membacakan sebuah sajak saat pagelaran pementasan wayang kulit yang digelar Jumat 18 Februari 2022.

Lanjutannya di sini.


4. Gus Miftah Posting Pembelaan, Ustaz Khalid: Jangan Marah, Surga Bagimu

Gus Miftah saat pagelaran wayang di Ponpes Ora Aji

Photo :
  • Gus Miftah Official

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah rajin memposting pembelaannya mengenai acara wayang di pondok pesantrennya di mana dalangnya menampilkan wayang wajah ustadz Khalid Basalamah.

Baca lanjutannya.


5. KPK Ingatkan Jangan Sampai Gubernur Sumut Hattrick Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik gagasan dilakukan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut tahun 2022.

Lanjut baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya