Nurhayati Tersangka, Abang Bunuh dan Karungi Adik dan Dubes Diusir

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 27 Februari 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita soal kasus Nurhayati yang direspons oleh Kabareskrim banyak diklik pembaca. Selain itu kasus abang kandung bunuh dan karungkan adik sendiri juga cukup banyak dibaca. 

Perjalanan Bhayangkara FC: Dari Persikubar, Merger dengan PS Polri, Juara Lalu Degradasi dari Liga 1

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Kasus Nurhayati, Kabareskrim: Nggak Baik Dikit-dikit Hukum Anggota

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • ANTARA

 Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan Tim Biro Pengawas Penyidik (Wasidik) Bareskrim belum melihat ada unsur kesengajaan dari Polres Cirebon Kota yang menetapkan Nurhayati sebagai tersangka. Penetapan status tersangka itu usai Nurhayati melaporkan kasus dugaan korupsi Kades Citemu Supriyadi alias S. 

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

"Dari diskusi dengan Karowassidik dan Dirtipidkor belum terlihat unsur sengaja mentersangkakan Nurhayati dalam kasus tersebut," kata Agus saat dikonfirmasi pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca ulasannya di tautan berikut.

2. Pembunuh Wanita dalam Karung Ditangkap, Ternyata Abang Kandung

Mayat wanita yang ditemukan dalam karung.

Photo :
  • Istimewa/Syariduddin Nasution

Pelaku pembunuhan yang ditemukan warga dalam karung di Dusun Jumbak, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo,Jambi ahirnya terungkap oleh pihak kepolisian dan pelaku merupakan abang kandung sendiri.  

Korban diketahui bernama Intan Sarina (53) dan pelaku Ridwan Syah, 58 tahun warga desa Talang Pamesun, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi merupakan abang kandung korban sendiri dan motif itu sendiri karena pelaku sakit hati terhadap korban sehingga korban dibunuh. 

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan pelaku pembunuhan yang korbannya ditemukan dalam karung sudah ditangkap. 

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Kasus Nurhayati, Kabareskrim Minta Anak Buahnya Introspeksi

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan Polri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memviralkan video Kaur Keuangan Desa Citemu Cirebon, Jawa Barat, Nurhayati yang ditetapkan sebagai tersangka usai melaporkan kasus dugaan korupsi Kades Citemu Supriyadi alias S.  

"Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan pegiat media sosial yang telah memviralkan hal ini," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu, 26 Februari 2022. Dia juga menyampaikan pesan Kapolri untuk seluruh anak buahnya terutama penyidik untuk tidak antikritik.

"Bapak Kapolri menekannkan kepada jajaran untuk selalu introspeksi diri, tidak anti kritik,Sehingga kalau ada hal yang salah atau merusak rasa keadilan masyarakat, ya harus berani mengambil sikap. Hasil gelar itulah sikap kami selaku atasan penyidik dan pengawas," jelas dia.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Panas! Menlu Inggris Liz Truss Usir Dubes Rusia

Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Liz Truss

Photo :
  • UK Government

Duta Besar Rusia Andrei Kelin diusir keluar dari Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris setelah pertemuan 'panas’ dengan Menteri Luar Negeri Liz Truss, hari ini, Minggu, 27 Februari 2022. Utusan Rusia itu sebelumnya dipanggil Menlu Truss untuk berbicara dengannya setelah ancaman berulang Vladimir Putin untuk menyerang Ukraina. 

Tetapi sumber Kantor Luar Negeri mengatakan pertemuan itu berlangsung 'panas', dan utusan itu dilaporkan meninggalkan Whitehall setelah hampir sepuluh menit. Pemanggilan Dubes Rusia untuk Britania Raya itu menyusul pernyataan PM Boris Johnson yang mengutuk Rusia karena melancarkan invasi di Ukraina, tanpa provokasi atau alasan yang kredibel. Pasukan Moskow menyerang Ukraina melalui darat, laut dan udara.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Lokasi Lahan Sirkuit Formula E Ancol

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai mengorbankan kawasan hijau untuk penyelenggaraan Formula E. Sebabnya tak lain karena pemasangan bambu pada lapisan bawah material pembangunan sirkuit. Bambu tersebut didapat dari Jakarta, Lampung, sampai Palembang. Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak menilai Anies kerap mengklaim Formula E adalah acara yang ramah lingkungan karena mobilnya bertenaga listrik. 

"Formula E bukan green race seperti sesumbar Gubernur dan panitia. Mereka malah mengorbankan daerah green untuk kepentingan politiknya, karena Formula E ini lebih kental untuk kepentingan politik Gubernur dengan mengorbankan uang rakyat," ujar dia kepada wartawan, Minggu 27 Februari 2022.

Jangan ketinggalan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya