Warga Temukan Ular Piton, Pria dengan Usus Terburai Dibuang

Ular piton dengan perut membesar ditangkap warga.
Sumber :
  • tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

VIVA - Sejumlah berita menarik mewarnai kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 20 Maret 2022. Berita yang terpopuler datang dari Sumedang, Jawa Barat.

Tips Jaga Kesehatan Usus, Sehatkan Sistem Pencernaan Hingga Perbaiki Kondisi Mental

Dikabarkan bahwa warga di sana menemukan ular piton atau sanca kembang sepanjang 3 meter. Yang bikin warga heboh, perut ular tersebut terlihat besar.

Berita terpopuler kedua terkait dengan perang antara Rusia melawan Ukraina yang sampai saat ini masih terus berlangsung. Kali ini, disebutkan bahwa Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyerukan adanya pembicaraan damai.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Sedangkan berita terpopuler ketiga yaitu PA 212 mendesak jaksa mengajukan kasasi terhadap vonis bebas dua terdakwa penembak Laskar FPI. Mereka menilai putusan itu tidak memenuhi rasa keadilan.

Selain dua berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang tidak kalah menarik. Pertama, sensasi nonton langsung MotoGP dari kursi bertarif Rp10 Juta.

Terpopuler: Nikita Mirzani Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Siti Badriah Siap Hamil Anak Kedua?

Dan kedua, ditemukannya seorang pria dengan usus terburai di jalur pantura Probolinggo. Kondisinya masih hidup. Si pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

Berikut 5 berita terpopuler sepanjang Minggu, 20 Maret 2022:

1. Warga Panik Temukan Ular Piton dengan Perut Membesar, Ini Isinya

Warga Dusun Haurlawang RT 02 RW 06, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton atau sanca kembang (Python reticulatus) sepanjang 3 meter dengan berat 30 kilogram di saluran air.

Warga menangkap ular tersebut pada Sabtu 19 Maret 22 petang, saat memperbaiki saluran irigasi sawah. Selanjutnya ular tersebut diamankan warga, hingga menjadi tontonan warga sekitar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Zelensky Serukan Dialog Usai Rudal Hipersonik Rusia Serang Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menyerukan adanya pembicaraan damai komprehensif dengan Rusia dalam pidato videonya yang dirils pada Sabtu 19 Maret 2022. Seruan itu terjadi ketika Rusia menyerang Ukraina dengan Rudal hipersonik di wilayah Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Photo :
  • ukrinform

“Waktunya telah tiba untuk pertemuan, saatnya untuk berbicara. Waktunya telah tiba untuk memulihkan integritas teritorial dan keadilan bagi Ukraina. Jika tidak, kerugian Rusia akan sedemikian rupa sehingga anda perlu beberapa generasi untuk pulih,” kata Zelensky, dikutip dari VOA, Minggu 20 Maret 2022.

Baca selengkapnya di sini.

3. PA 212 Minta Jaksa Kasasi Vonis Bebas Polisi Penembak Laskar FPI

Persaudaraan Alumni (PA) 212 mendesak jaksa penuntut umum mengajukan kasasi terhadap vonis lepas dua terdakwa penembak Laskar FPI, Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella.

Massa PA 212 Tolak Omnibus Law.

Photo :

PA 212 menyebut putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak memenuhi rasa keadilan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Sensasi Nonton Langsung MotoGP dari Kursi Bertarif Rp10 Juta

Ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022 akan digelar Minggu, 20 Maret 2022. Namun sejak Jumat, rangkaian agenda balap motor tersebut Mandalika telah dimulai dengan sesi latihan bebas, dan dilanjutkan pada sabtu dengan kualifikasi 1 dan 2.

Tribun penonton di Sirkuit Mandalika, NTB.

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini ada empat kategori tiket yang dijual pihak MGPA. Yaitu kategori VIP Hospitality Suites yang terdiri dari Premier Class (Rp15 juta) dan Deluxe Class (Rp10 juta) untuk tiga hari, ada juga Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pria dengan Usus Terburai Dibuang di Jalur Pantura Probolinggo

Seorang pria bernama M Yusuf asal Bakauheni, Lampung ditemukan warga tergeletak tak berdaya, dalam kondisi ususnya terburai. Dia pertama kali dilihat warga di pinggir Jalan Raya Tongas (Jalur Pantura) Desa Bayeman, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu 19 Maret 2022.

Kapolsek Tongas AKP Suyanto menjelaskan, bahwa ada warga menemukan pria paruh baya sedang tergeletak dengan kondisi mengenaskan di pinggir jalan raya dan sudah diselamatkan.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya