Kabar Harun Masiku, Razia Perempuan Bersama 3 Laki-laki di Kamar Kos

Mantan politikus PDIP Harun Masiku, buronan kasus suap.
Sumber :
  • tvOne

VIVA - Sejumlah pemberitaan menghiasai kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 22 April 2022. Berita terpopuler datang dari kabar buronan kasus korupsi Harun Masiku.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Harun menjadi buronan sudah lebih dari dua tahun. Namun sampai saat ini, aparat penegak hukum di tanah air belum juga mampu menangkap politisi PDIP tersebut.

Berita terpopuler kedua yaitu soal aksi begal di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Kali ini, korbannya adalah seorang siswi SMK bernama Siti Badriah, berusia 16 tahun.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Sedangkan, berita terpopuler selanjutnya adalah terkait penemuan uang Rp5 miliar di exit tol Mojokerto. Dari keterangan polisi diketahui bahwa uang tersebut asli, masih terdapat segel Bank Indonesia, dan baru diambil dari salah satu bank di Bandung, Jawa Barat.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lain yang juga menjadi perhatian masyarakat. Pertama, seorang pria yang dianiaya geng motor di depan anak dan istrinya sampai tewas.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Dan kedua, Satpol PP di Tulungagung, Jawa Timur, merazia sejumlah pasangan bukan suami istri. Hasilnya, mereka berhasil menangkap seorang perempuan bersama tiga orang laki-laki di sebuah kos-kosan.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat, 22 April 2022:

1. Kadiv Hubinter Polri Beri Kabar Terbaru Pencarian Harun Masiku

Buronan kasus korupsi, Harun Masiku sudah lebih dari dua tahun belum juga tertangkap. Red Notice atas nama Harun Masiku sudah diterbitkan oleh pusat Interpol di Lyon Prancis sejak awal Juli 2021.

Harun Masiku

Photo :
  • Istimewa

Red Notice adalah permintaan kepada penegak hukum di seluruh dunia untuk mencari dan menangkap sementara buronan yang sedang dicari. Maka dipastikan 124 negara anggota Interpol di seluruh dunia memburu eks politisi PDIP itu. Namun hasilnya masih nihil.

Menyangkut hal itu, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Polisi Johni Asadoma menegaskan perburuan terhadap tersangka KPK itu melibatkan 124 negara anggota Interpol.

Baca selengkapnya di sini.

2. Siti Badriah Dibegal-Dibuang ke Sungai, Pisau Tertancap di Tubuh

Siti Badriah (16), siswi SMK Negeri 1 Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, menjadi korban begal sadis. Dia dibegal saat hendak pulang dari sekolah ketika melintas di Jalan menuju Desa Wisata Burai di Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Kamis, 21 April 2022.

Siti Badriah, pelajar di Ogal Ilir Sumsel menjadi korban begal

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Dari kejadian itu, korban mengalami luka parah di bagian punggung akibat sabetan senjata tajam oleh pelaku yang masih tertancap tegak di bagian belakang punggungnya. Lebih sadisnya, pelaku begal juga membuangnya ke sungai.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pengakuan Pemilik Uang Rp5 Miliar yang Ditemukan di Exit Tol Mojokerto

Polres Mojokerto Kota terus mendalami temuan dua unit mobil berisi uang Rp5 miliar yang diamankan di exit Tol Mojokerto Barat (Mobar), Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto. Selain mengamankan uang dan mobil, polisi juga mengamankan enam orang, satu diantaranya adalah JE (29) warga Sidoarjo, yang merupakan pemilik uang.

Dua mobil berisi uang Rp5 Miliar diamankan Polres Mojokerto Kota

Photo :
  • tvonenews.com

Dari pemeriksaan dan kroscek, diketahui uang baru pecahan Rp1000, Rp2000, Rp5000 Rp10.000 dan Rp20.000 tersebut merupakan asli.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pria Ini Dianiaya Geng Motor hingga Tewas di Hadapan Istri dan Anaknya

Seorang pria bernama Retno (30) tewas dianiaya kawanan geng motor di hadapan istri yang sedang hamil 7 bulan dan anaknya, di Jalan Yos Sudarso/Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis dini hari, 21 April 2022.

Ilustrasi geng motor.

Photo :
  • U-Report

Korban yang merupakan warga Jalan Iliyas, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan itu, dianiaya menggunakan senjata tajam yang disiapkan kawanan geng motor berjumlah puluhan orang, didominasi para remaja.

Baca selengkapnya di sini.

5. Satpol PP Razia Kost, Ditemukan Perempuan Bersama 3 Pria di Kamar

Razia ke tempat kost dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Sejumlah pasangan yang bukan suami istri diamankan. Bahkan ada dalam satu kamar, ditemukan seorang perempuan bersama tiga pria.

Salah satu pasangan bukan suami istri yang kedapatan berada dalam satu kamar saat digerebek oleh aparat Satpol PP di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis, 21 April 2022.

Photo :
  • ANTARA

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis, 21 April 2022, menangkap sejumlah pasangan di luar nikah yang kedapatan berduaan dalam kamar kost dan diduga melakukan perbuatan mesum.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya