Pratu FR Tikam Prada AD hingga Tewas, Terkuak Kondisi Jasad Eril

Garis polisi di lokasi tempat kejadian perkara. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irfan

VIVA – Sejumlah artikel di kanal News VIVA jadi terpopuler dengan isu tertentu sepanjang Jumat, 10 Juni 2022. Salah satunya terkait penangkapan pelaku penusukan Prada AAS, seorang anggota YONIF 143/TWEJ yang tewas ditikam di Tokyo Space, pada 15 Mei 2022 lalu. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Ironisnya, pelaku penusukan adalah prajurit TNI Angkatan Darat, yang merupakan senior korban. Selain itu, ada artikel soal jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan Kepolisian Bern setelah pencarian selama dua pekan.

Selanjutnya, kasus penyimpanan 7 janin hasil aborsi di Makassar oleh pasangan sejoli di Makassar yang membuat geger. Polisi masih mendalami keterangan pelaku wanita yang sudah 7 kali aborsi.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Kemudian, artikel lainnya terkait salah seorang TNI AD yang meninggal saat mengikuti latihan menembak Mortir 81 di Lapangan Tembak Pantai Setrojenar Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 8 Juni 2022. 

Selanjutnya, hebohnya restoran yang menjual menu olahan daging babi. Restoran yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu menuai kecaman.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Berikut 5 artikel terpopuler dan penting yang dirangkum dalam Round-up:

1. Penusuk Prada AAS hingga Tewas di Lampung Ternyata Seniornya Pratu FR

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com

Terkuak pelaku penusukan terhadap Prada AAS, seorang anggota YONIF 143/TWEJ. Korban tewas ditikam di Tokyo Space, pada 15 Mei 2022 lalu. 

Namun, pelaku penusukan ternyata adalah senior korban yang juga personel TNI AD yaitu Pratu FR. Baca selengkapnya di sini.

2. Terkuak Kondisi Eril saat Ditemukan di Bendungan Engehalde

Arsip foto - Kepolisian Bern, Swiss, menyatakan sejumlah komunitas di Sungai Aare dilibatkan dalam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dinyatakan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022.

Photo :
  • ANTARA

Setelah dua pekan pencarian, jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan Kepolisian Bern pada Rabu 8 Juni 2022.
Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Swiss. 

Jasad Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2922 sekitar pukul 6.50 waktu Swiss. Baca selengkapnya di sini.

3. Wanita Penyimpan 7 Janin Mengaku Putus Asa karena Ditinggalkan

Polisi perlihatkan foto pasangan kekasih penyimpan janin di kosan Makassar.

Photo :
  • Istimewa.

Polisi masih mendalami keterangan pelaku wanita yang menyimpan 7 janin bayinya hasil aborsi. Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut asal Toraja, Sulawesi Selatan tersebut.

NIM nekat menyimpan 7 janin yang diaborsi dari kandungannya sejak 2012. Baca selengkapnya di sini

4. Satu Prajurit TNI AD Meninggal saat Latihan Menembak Mortir di Kebumen

VIVA Militer: Prajurit TNI temukan korban terakhir longsor Kebumen.

Photo :
  • BPBD Kebumen

TNI Angkatan Darat (AD) berduka karena salah satu prajurit terbaiknya, Peltu Saparlan meninggal dunia. Saparlan meninggal saat latihan menembak Mortir 81 di Lapangan Tembak Pantai Setrojenar Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu, 8 Juni 2022.

"TNI AD beserta seluruh keluarga besar menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Peltu Saparlan," kata Kadispenad dikutip dari laman resmi TNI-AD, Kamis, 9 Juni 2022. Baca selengkapnya di sini.

5. Anggota DPR Kesal Ada Restoran Padang Jual Daging Babi

Masakan khas Padang

Photo :
  • VIVAnews

Hebohnya kemunculan restoran yang menjual daging babi olahan menuai kecaman luas. Hal ini dinilai melukai perasaan warga suku Minang, Sumatera Barat.

Anggota DPR Fraksi PAN asal Sumbar Guspardi Gaus juga prihatin mendengar kabar adanya restoran yang menjual masakan khas Minangkabau yang diduga terbuat dari babi. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya