Penghina Nabi Mau Dipenggal, Selamat Jalan Eril

Keluarga Ridwan Kamil mencium keranda jenazah almarhum Eril
Sumber :
  • IG @ataliapr

VIVA – Prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berlangsung khidmat. Iring-iringan jenazah tiba di komplek pemakaman keluarga yang berada di kampung ibu almarhum di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin siang. 

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Ridwan Kamil dan keluarga tampak tegar saat menyaksikan prosesi pemakaman. Bahkan, mantan Wali Kota Bandung itu sendiri yang mengawali proses pemakaman. Ia adalah orang pertama yang memasukan tanah ke dalam liang lahat Emil. 

Kabar seputar pemakaman Eril Mumtadz ini menghiasi pemberitaan VIVA sepanjang Senin, 13 Juni 2022. Disamping tentunya berita-berita menarik lainnya juga patut Anda simak dalam round up berikut ini:

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

1. Ancam Penggal Penghina Nabi Muhammad, Pemuda India Ditangkap 

Mahasiswa Jamia Millia Islamia meneriakkan slogan-slogan menentang juru bicara partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma dan pemimpin BJP Naveen Jindal dan menuntut penangkapan mereka atas komentar terhadap Nabi Muhammad, di kampus Jamia Millia Isl

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Anushree Fadnavis
Kubu Anies, Ganjar dan Prabowo Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres ke MK Hari Ini

Polisi menangkap seorang pemuda di Kashmir, India, karena mengunggah video berisi ancaman untuk memenggal mantan juru bicara partai BJP yang telah membuat komentar menghina tentang Nabi Muhammad. Video yang beredar di YouTube itu telah ditarik oleh pihak berwenang, kata pejabat pada Minggu.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Anies: Formula E Mengecewakan Bagi Orang-orang yang Pesimis

Anies dan Jokowi di podium juara Formula E.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa Jakarta kini sudah mulai ramai pada masa transisi pandemi COVID-19. Salah satunya yaitu dengan pergelaran ajang balap mobil listrik internasional Formula E.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Jenazah Eril Diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke Pemakaman di Cimaung 

Jenazah almarhum Eril.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, diberangkatkan dari rumah duka Gedung Pakuan, Bandung, menuju tempat pemakaman di Kecamatan Cimaung. Keberangkatan Emil, diiringi lantunan Sholawat Nabi oleh warga yang memadati lokasi untuk mendoakan dan melepas Eril dari rumah duka.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Heboh Debitur Diminta Kosongkan Rumah, Ini Penjelasan BTN 

Ilustrasi perumahan/rumah tapak.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Suami dari debitur Bank Tabungan Negara (BTN) Yuliandhini, mengaku merasa mendapatkan tindakan intimidatif terkait penagihan utang istrinya.

Hal itu terkait dengan kedatangan sembilan petugas BTN yang diboncengkan pegawai PT Bangun Properti Nusantara pada Jumat, 10 Juni 2022 malam untuk mengosongkan paksa rumahnya.

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Ridwan Kamil dan Atalia Tabur Bunga di Pusara Eril

Keluarga Ridwan Kamil tabur bunga di makam Eril

Photo :
  • instagram rkri_juara

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya mengawali proses tabur bunga di makam putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di komplek pemakaman keluarga di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin, 13 Juni 2022. 

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya