Pelayat Ucapkan Idul Fitri, Reshuffle Kabinet dan Rendang Babi

2 menteri dan 3 wamen yang baru dilantik Presiden Jokowi
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Lima berita VIVA.co.id kanal news sepanjang Rabu, 15 Juni 2022 menjadi yang terbanyak dibaca para VIVAnians. Berita pertama mengenai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang membagikan cerita seorang pelayat saat pemakaman anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Cerita tersebut membuat para netizen tertawa lantaran jawaban dari kisah yang dibagikan Kang Emil dianggap cukup lucu.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Selanjutnya ada berita reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam reshuffle kali ini, dua menteri jajaran Kabinet Indonesia Maju mengalami perubahan.

Kemudian ada juga debat panas antara Fadli Zon dengan pegiat media sosial Rudi Kamri soal polemik adanya nasi padang yang menyajikan daging babi.

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Berita lainnya ada soal eks Dirjen Pajak Hadi Poernomo yang memecahkan rekor dunia. Soal apa ya?

Berita terpopuler di atas pun bisa VIVAnians baca kembali dan sudah terangkum dalam round up:

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

1. Pelayat Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jawaban Ridwan Kamil Bikin Ngakak

Di balik duka yang mendalam kehilangan sosok anak laki-laki tercinta bernama Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil masih berusaha menghibur diri di media sosial. Banyak kejadian lucu dan mengundang gelak tawa selama berita duka yang menyelimuti keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Sebelum adanya berita duka ini, Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok pejabat lucu, unik, dan punya selera humor yang tinggi. Ridwan Kamil suka membalas komentar netizen dengan kalimat yang bikin ngakak. Kini, netizen mulai melihat selera humor Ridwan kembali lagi.

Hal ini terpampang nyata di media sosial Instagram Ridwan Kamil sendiri. Dia membagikan cerita saat malam takziah yang didatangi banyak pelayat.

Baca selengkapnya di sini

2. Debat Panas Rudi Kamri Vs Fadli Zon: Rendang Babi, Salahnya Dimana?

Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Fadli Zon sempat terlibat debat panas dengan pegiat media sosial Rudi dalam acara 'Catatan Demokrasi' tvOne, Selasa malam, 14 Juni 2022. "Acara yang dipandu Andromeda Mercury dan Maria Assegaf bertajuk Rendang Babi di RM Padang, Salahnya Dimana?'.

Perdebatan itu berawal ketika Rudi Kamri memandang polemik nasi Padang babi sudah selesai. Pelakunya juga sudah meminta maaf dan toko onlinennya juga sudah tutup dua tahun lalu. 

Dengan demikian, Ia menganggap masalah tersebut dan tak perlu diperlebar. Masih banyak persoalan bangsa yang belum tertangani dengan baik, jangan habiskan energi membahas persoalan ini.

Baca selengkapnya di sini 

3. Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo Pecahkan Rekor Dunia, Apa Itu?

Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Hadi Poenormo mendapatkan piagam memecahkan rekor dunia atas langkahnya menggelar Dua Kali Uji Publik Disertasi yang diikuti sebanyak 1.500 peserta, sebelum sidang terbuka dilakukan.

Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana mengatakan, hal ini adalah peristiwa akademis yang sangat sangat layak untuk dihormati dan dikenang, karena ini adalah sifat keterbukaan dunia akademis, tidak lagi menutup diri, tapi membuka dirinya seperti kata Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyebutkan adanya pendidikan tinggi merdeka.

Baca selengkapnya di sini

4. Kabar Reshuffle, Ini 5 Menteri yang Dipanggil Jokowi ke Istana

Presiden Jokowi telah memanggil ketiga menterinya yaitu Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Muhammad Luthfi Menteri Perdagangan dan Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Selasa 14 Juni 2022 sore.

Seperti diberitakan VIVA sebelumnya, kedatangan Prabowo Subianto tidak diketahui oleh awak media. Ketua Partai Gerindra tersebut tidak datang melalui pintu Pilar Istana Negara yang bisa dilalui oleh para menteri.

Prabowo datang melalui pintu masuk yang berbeda, ia masuk melalui samping Masjid Baiturrahim Komplek Istana Kepresidenan, sehingga Prabowo luput dari awak media. Prabowo keluar dari Istana Kepresidenan pukul 16:30 WIB.

Baca selengkapnya di sini

5. Bos Telkomsel Buka-bukaan ke DPR Keuntungan Investasi di GoTo

Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat panitia kerja (Panja) Investasi BUMN pada Selasa, 14 Juni 2022. Rapat tersebut dihadiri oleh Telkom dan Telkomsel salah satunya membahas investasi di GoTo.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan tahapan-tahapan dari proses investasi pada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Termasuk apa saja keuntungan yang didapat dari investasi itu

"Kami telah memaparkan secara rinci kepada Komisi VI DPR terkait setiap proses pengambilan keputusan serta dasar atas aksi korporasi Telkomsel yang memutuskan untuk berinvestasi pada GoTo," kata Hendri dalam paparannya di Gedung DPR RI, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya