Pelayat Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jawaban Ridwan Kamil Bikin Ngakak

Ridwan Kamil di depan makam Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril
Sumber :
  • Youtube Pemprov Jabar

VIVA – Di balik duka yang mendalam kehilangan sosok anak laki-laki tercinta bernama Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil masih berusaha menghibur diri di media sosial. Banyak kejadian lucu dan mengundang gelak tawa selama berita duka yang menyelimuti keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Sebelum adanya berita duka ini, Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok pejabat lucu, unik, dan punya selera humor yang tinggi. Ridwan Kamil suka membalas komentar netizen dengan kalimat yang bikin ngakak. Kini, netizen mulai melihat selera humor Ridwan kembali lagi.

Hal ini terpampang nyata di media sosial Instagram Ridwan Kamil sendiri. Dia membagikan cerita saat malam takziah yang didatangi banyak pelayat.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dia mengungkapkan bahwa antrean panjang tak terbendung lagi ingin mengucapkan rasa duka langsung kepada Kang Emil, sapaannya. Namun malah ada kejadian lucu.

"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantre cukup panjang, dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembap dan penuh tangis, dan dengan terbata-bata dia pun berucap," tulis pria berkacamata tersebut.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

".............. se se selamat idul fitri ya pak. Mo..mohon maaf lahir bathin...", kata pelayat wanita itu kepada Kang Emil.

Keheranan dan kebingungan muncul di benak Ridwan Kamil, mengapa ibu tersebut mengucapkan selamat idul fitri di tengah kejadian duka. Hanya saja Ridwan Kamil tetap menanggapinya.

"Oh iya bu, minal aidin walfaizin kalo gitu". Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," tulis Kang Emil.

Unggahan di Instagram Ridwan Kamil tersebut langsung diserbu pengikutnya yang mayoritasnya berasal dari kalangan pejabat, pengusaha dan artis. Ada yang ingin tertawa namun segan karena di tengah berita duka. Ada juga yang salut karena Ridwan Kamil masih sempat menghibur di tengah kesedihannya. Netizen tak ketinggalan, unggahan Ridwan Kamil dibanjiri tanda suka dan lebih dari 40 ribu komentar.

"Apa-apaan ini Kang? Di saat kang Emil berduka malah memberikan kami kesempatan untuk tersenyum. Respect.. salut," kata konten kreator Jenda Munthe.

"Kang ah," tulis Mona Ratuliu merasa terhibur.

"Hebat kang Emil disaat dlm berduka masih bisa heureuy, pemimpin yg humble dan ga kaku, luar biasa kang Emil. Semangat terus kang," ungkap Chintami Atmanegara.

"Ya Allah kang Emil, luar biasa ini masih bisa ngajak kita tersenyum. Ya Allah, sumpah ini mau ketawa tapi kok gimana gitu, semoga ini menjadi bentuk ketabahan kang Emil dan keluarga aamiiin," tulis Indra Bekti.

"Mau sedih tapi ini pak Ridwan Kamil," ungkap netizen.

"Gatau mau ketawa apa nangis, tulis netizen.

"Mau sedih tp ga jd," ujar yang lain.

"Atuhlah kang," kata yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya