Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Vokalis Hindia, Baskara Putra dan anak Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Vokalis Hindia, Baskara Putra geram lantara lagunya yang berjudul ‘Secukupnya’ dipakai anak Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) untuk mempromosikan makanan cepat saji yang terafiliasi mendukung serangan militer Israel ke Gaza, Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dalam unggahannya di X, Baskara mengutarakan kekesalannya lantaran lagunya yang populer sejak awal dirilis pada 16 Mei 2019 lalu itu disandingkan dengan potret makanan cepat milik McDonald’s.

"Mana pakai lagu gue lagi. Ada-ada aje orang (emotikon muntah),” tulis Baskara melalui akun @wordfangs, dikutip VIVA Kamis 18 April 2024.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pada unggahan itu Baskara tidak serta-merta mengungkap siapa sosok yang memakai lagunya tersebut dengan gamblang.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

Namun, warganet ramai menyebut bahwa orang yang dimaksud Baskara yakni Zara. Setelah ditelusuri kebenarannya, VIVA menemukan pada Instagram Zara sebuah unggahan yang menampilkan bungkus makanan cepat saji.

Pada unggahan itu Zara juga menggunakan lagu Secukupnya karya Hindia. Oleh Zara, unggahan itu dibagikan pada Selasa, 16 April 2024 lalu.

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai 53.217 warganet dan mendapat lebih dari 20 ribu komentar dari warganet.

“Trims kim dokja,” tulis Zara melalui akun Instagram @camilliazr.

Sebagai informasi, sejak memanasnya konflik Israel dan Palestina, sejumlah kelompok ramai-ramai melakukan aksi boikot terhadap produk yang terafiliasi mendukung Israel.

Dalam hal ini McDonald’s disebut menjadi salah satunya. Hal ini bermula lantaran viralnya video militer Israel mendapat konsumsi makanan dari restoran cepat saji tersebut.

“Mas baskara padahal stand palestin garis keras ya malah di jadiin ke gini ya ngamuk lah,” komentar salah seorang warganet.

“sampe yang punya lagu gak sudi dipake sama dia,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya