Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Ada beberapa artikel di kanal VIVA Trending yang memiliki topik pembahasan menarik sehingga berhasil menyita perhatian para pembaca. Beberapa artikel tersebut berhasil bertengger sebagai berita terpopuler untuk kanal VIVA Trending. 

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Salah satu artikel yang menarik perhatian tersebut adalah sosok Maria Samuel yang disebut sebagai Noni Belanda dan bangga menjadi prajurit TNI AD. Lantaran sebutan tersebut, Maria Samuel menjadi sosok yang banyak diperbincangkan di media sosial. 

Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya. 

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

1. Sosok Maria Samuel, 'Noni Belanda' yang Bangga Jadi Prajurit TNI AD

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel

Photo :
  • Instagram
Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Namanya mungkin tidak setenar Enzo Zenz Allie, pemuda keturunan Prancis yang memilih menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil). Namun demikian perlu diketahui ada wanita cantik blasteran Belanda yang juga memilih mengabdikan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Dia adalah Serda Maria Jacoba Samuel. 

Yang paling tampak dari sosok Maria adalah rambutnya yang pirang, bak noni Belanda. Ternyata, rambut pirangnya ini sering jadi perhatian. Tak hanya dari junior, teman satu angkatan, bahkan para atasannya.

Anak Camat Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Syifa Dwi Fawziah (26)

Photo :
  • YouTube: Dedi Mulyadi

Syifa Dwi Fawziah (26) mengaku cukup sedih dan kecewa setelah mengetahui mahar pernikahan yang diberikan suaminya merupakan emas palsu. Anak dari Camat Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ini mengaku, keaslian emas tersebut baru ia ketahui usai memiliki anak dari suaminya yang merupakan oknum anggota polisi bernama Agung.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Photo :
  • YouTube: Denise Chariesta

Pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung soal ibadah salat dan zakat dalam agama Islam viral di media sosial dalam bentuk rekaman video. Sontak video tersebut pun ramai mendapat kecaman dari masyarakat lantaran dianggap tidak pantas mengomentari agama lain terlebih disampaikan dalam gereja.

Atas kegaduhan yang ditimbulkan dari pernyataannya itu, Pendeta Gilbert buka suara dan meminta maaf. Menurutnya, tidak ada niat atau maksud mencampuri ibadah agama islam.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Photo :
  • Instagram: pastorgilbert

Sosok Pendeta Gilbert Lumoindong tengah menjadi sorotan usai video ceramahnya membuat gaduh media sosial. Kegaduhan ini mencuat lantaran Gilbert diduga menyinggung keyakinan umat Islam ihwal salat dan zakat. 

Merespons pernyataan Gilbert, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Fahrur Rozi menilai pemuka agama Kristen itu tidak bermaksud menistakan Islam dalam khotbahnya.

Kang Dedi Mulyadi dan Syifa

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Baru-baru ini viral kisah pengantin perempuan yang diberi mahar emas palsu oleh sang suami. Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok @syfdwf dan sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Publik pun penasaran dengan kejelasan dari viralnya video tersebut.  

Apalagi muncul wajah Kang Dedi Mulyadi yang terpampang jelas dalam video tersebut. Sedangkan wajah asli sang mempelai pria disensor dengan menggunakan stiker emoticon. Dedi Mulyadi kemudian mendatangi mempelai perempuan yang bernama Syifa (26) tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya