Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta, Ini Kata KAI

Viral Oknum TNI Diduga Diam-diam Foto Penumpang di Kereta
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Seorang wanita penumpang kereta api mengaku difoto tanpa izin oleh oknum anggota TNI yang duduk di sampingnya. Akibat hal tersebut ia merasa tidak nyaman dan melaporkan kejadian ini ke kondektur.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun X @kegblfnunfaedh yang dibagikan pada Kamis, 11 April 2024 lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam unggahan itu terlihat kondektur dan petugas keamanan kereta sedang menegur oknum anggota TNI yang dimaksud.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

“Pertama kalinya naik kereta ngerasa ga nyaman, lagi tidur difoto sama nih tni trs awalnya ditegur ga ngaku lagi, pas di suruh buka galeri beneran ada fotonya,” demikian narasi dalam foto, dikutip Rabu 17 April 2024.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Kendati telah dilakukan mediasi, wanita yang diketahui bernama Carissa itu mengaku tidak bisa memaafkan perbuatan sewenang-wenang tersebut.

“Ngerasa ganteng lu halo dek berseragam?” demikian Carissa.

Menanggapi viralnya unggahan itu, Vice President Public Relation PT KAI, Joni Martinus menyampaikan hal ini bermula saat Carissa menegur anggota TNI yang diduga mengambil foto diam-diam tanpa izin di dalam rangkaian kereta Jayakarta KA 217 relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen.

Kemudian Carissa melaporkan hal tersebut kepada kondektur dan kondektur memediasi untuk menggali keterangan dari oknum TNI.

Mulanya, oknum TNI berusaha mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. Namun saat galeri ponselnya dibuka ditemukan foto Carissa.

“Selanjutnya oknum TNI itu bergegas menghapus foto tersebut dari ponselnya,” ucap Joni kepada wartawan Rabu 17 April 2024.

Iwal kejadian ini, Joni mengatakan bahwa KAI telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Carissa. Adapun, mengenai kelanjutan kasus ini Joni menyampaikan hingga kini belum ada tuntutan kasus dari pihak yang dirugikan.

Joni mengatakan langkah yang dilakukan Carissa benar, yakni bergegas menghubungi kondektur yang bertugas saat merasa tidak nyaman di kereta. Selain menghubungi kondektur, penumpang juga dapat menghubungi PT KAI melalui WhatsApp 08111-2111-121 atau telepon di 121.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya