Bukti Kondom Bekas AKBP Mustari, Proses Lelang Aset Eks Mensesneg

AKBP Mustari saat menjalani sidang etik di Propam Polda Sulsel
AKBP Mustari saat menjalani sidang etik di Propam Polda Sulsel
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Sejumlah artikel VIVA kanal News masuk deretan terpopuler karena banyak diklik pembaca sepanjang Rabu, 22 Juni 2022. Salah satu artikel itu terkait kelakuan oknum perwira Polda Sulsel AKBP Mustari yang perkosa remaja putri.

Kasus cabul AKBP Mustari itu sudah bergulir di persidangan. Dan, dalam persidangan jaksa penuntut umum mengajukan alat kontrasepsi sebagai alat bukti pemerkosaan.

Selanjutnya, artikel terpopuler lainnya soal viral pria raba-raba paha wanita di dalam gerbong kereta api. Peristiwa itu terjadi di dalam KA Argo Lawu tujuan Solo Balapan-Gambir pada Minggu, 19 Juni 2022.

Lalu, dari sub kanal Politik ada Megawati tunjuk Paspampres berbadan tegap di Belakang Jokowi yang banyak dibaca. Dari sub kanal Metro, proses lelang aset eks Mensesneg Moerdiono yang dipertanyakan juga masuk deretan artikel terpopuler.

Dari kanal sub kanal Politik, isu manuver PKS dan Gerindra yang menjajaki koalisi untuk Pilpres 2024. Mereka ditanya soal kemungkinan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Berikut 5 artikel di atas yang dirangkm dalam Round-up:

1. 5 Fakta Pria Raba-raba Paha Wanita, Pelaku Tak Kunjung Minta Maaf

Viral pria raba-raba paha penumpang wanita

Viral pria raba-raba paha penumpang wanita

Photo :
  • Twitter @Selasarabu_

Viral di media sosoal Twitter, pria yang diduga meraba-raba paha wanita di dalam gerbong kereta api. Pelecegan seksual itu disebut terjadi di dalam KA Argo Lawu tujuan Solo Balapan-Gambir pada Minggu, 19 Juni 2022. 

Pengunggah video tersebut pemilik akun Twitter @selasarabu_. Dari video, tempak pria mengenakan celana berwarna coklat dan jaket abu-abu yang mendekatkan tangannya ke paha penumpang wanita tersebut. Baca selengkapnya di sini.

2. Perkosa Gadis, Kondom Bekas Pakai AKBP Mustari Dibawa ke Persidangan

Kursi majelis hakim (foto ilustrasi)

Kursi majelis hakim (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kasus kebejatan perwira Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Mustari yang memperkosa remaja putri lanjut bergulir di persidangan. Jaksa penuntut umum kali ini mengajukan alat kontrasepsi sebagai bukti pemerkosaan.

Untuk diketahui, sidang kasus pemerkosaan remaja putri AKBP Mustari digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gowa, Sulsel, Senin 20 Juni 2022. Baca selengkapnya di sini.

3. Kala Megawati Tunjuk Paspampres Berbadan Tegap di Belakang Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP

Ada pemandanngan menarik saat Rakernas PDIP pada Selasa, 21 Juni 2022. Momen itu terjadi ketika Ketum Megawati Soekarnoputri memuji seorang Paspampres dalam Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. 

Megawati menunjuk seorang Paspampres di belakang Jokowi untuk berdiri. Baca selengkapnya di sini.

4. Proses Lelang Aset Eks Mensesneg Moerdiono Dipertanyakan

Tim Kuasa Hukum anak kandung eks Mensesneg Letjen (Purn) TNI Moerdiono

Tim Kuasa Hukum anak kandung eks Mensesneg Letjen (Purn) TNI Moerdiono

Photo :
  • Istimewa

Tim Kuasa Hukum anak kandung mantan Menteri Sekretaris Negara Letjen (Purn) TNI Moerdiono, Riyan Bimanesh mempertanyakan proses lelang yang dilakukan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan Panitia Lelang KPKNL Jakarta IV.

Proses lelang itu dilakukan terhadap tanah dan bangunan rumah tinggal di Jalan Sriwijaya No. 23 RT07/01, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan seluas 1.361 m2. Baca selengkapnya di sini.

5. Peluang Nasdem-PKS Usung Anies Capres, Paloh: Kita Lihat Kantongnya

Ketum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Ketum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Photo :
  • Dok. PKS

Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama jajarannya menemui Surya Paloh dan elite Partai Nasdem. Kedua parpol sepakat dalam penjajakan koalisi di Pilpres 2024. 

Usai pertemuan, Paloh dan Syaikhu ditanya awak media soal kemungkinan peluang Nasdem-PKS mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Baca selengkapnya di sini.