Debat Rocky-Adian, Pengusaha Bertaruh Range Rover, Bayi Tewas Membusuk

Debat Politikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung di ILC
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA – Pemerhati sosial-politik Rocky Gerung berdebat sengit dengan politikus PDIP Adian Napitupulu ketika keduanya menghadiri forum bincang-bincang politik Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipandu jurnalis senior Karni Ilyas.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Adian tak terima dengan penilaian Rocky yang dia anggap terkesan menafsirkan dirinya dalam bicara seputar kebijakan-kebijakan PDIP berkaitan dengan pemilu presiden tahun 2024.

Ceritanya bermula ketika Adian mengaku heran karena sejumlah pembicara menyinggung gestur Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam forum Rakernas PDIP beberapa waktu lalu. Dia juga tak habis pikir ketika gestur Megawati, Presiden Joko Widodo, dan Puan Maharani dalam suatu ruangan sebelum Rakernas PDIP jadi omongan yang, menurutnya, seharusnya tak jadi persoalan.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Segera setelah itu Adian dan Rocky berdebat dan saling membantah. Rocky sampai mengatakan dengan satire dengan meminta izin kepada Karni Ilyas untuk meninggalkan forum sebentar pergi ke kamar kecil.

Perdebatan Rocky dengan Adian itu menjadi artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Bersamaan dengan itu momentumnya masih hangat setelah ramai pemberitaan tentang pidato politik Megawati Soekarnoputri dan Jokowi.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Selain polemik Rocky dengan Adian itu, ada beberapa artikel populer dan menarik lainnya sepanjang hari kemarin, di antaranya tentang viralnya foto seorang wanita penumpang kereta yang selonjoran, pengusaha beras yang mempertaruhkan mobil mewahnya demi Anies Baswedan, penemuan bayi yang mati membusuk di Surabaya, dan pernyataan Puan Maharani yang mengaku belum melihat isyarat dari Megawati tentang bakal calon presiden dari PDIP.

1. Rocky Gerung vs Adian Napitupulu berdebat sengit

Polltikus PDIP Adian Napitupulu debat dengan Rocky Gerung di ILC

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Rocky Gerung terlibat perdebatan dengan politius PDIP Adian Napitupulu. Mereka adu mulut karena Adian tak terima omongan Rocky yang terkesan menafsirkan dirinya dalam bicara soal PDIP dan pemilu presiden 2024. Adian mengaku heran kala gestur Megawati ditafsirkan macam-macam. Baca di sini.

2. Penumpang kereta selonjoran

Penumpang kereta selonjoran ke kursi ibu-ibu

Photo :
  • TikTok@ayu.angreini08

Video seorang penumpang kereta api selonjoran kaki ke kursi di depannya yang didukuki seorang ibu yang sedang menggendong bayi viral di media sosial. Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang penumpang wanita sedang duduk di gerbong kereta. Baca di sini.

3. Taruhan besar pengusaha beras

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan soal kualitas udara

Photo :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Seorang pengusaha beras asal Sragen menantang balik pendiri lembaga survei Cyrus Network yang memprediksi Anies Baswedan tidak akan mendapatkan partai politik sebagai 'tiket' untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2024. Dia bertaruh mobil mewah Range Rover-nya. Baca di sini.

4. Bayi tewas membusuk

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Bayi laki-laki berusia lima bulan diketahui meninggal dunia dalam kondisi membusuk di sebuah rumah di Siwalankerto Tengah, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 25 Juni 2022. Bayi itu sebetulnya meninggal sejak Kamis tapi ditinggal orang tuanya pergi ke Yogyakarta. Baca di sini.

5. Puan belum lihat tanda-tanda dari Megawati

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP

Photo :
  • PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa belum ada tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya