Jokowi Tak Menginap di Ukraina, Motor Tidak Perlu Daftar MyPertamina

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di kereta api menuju Ukraina.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di kereta api menuju Ukraina.
Sumber :
  • Instagram @sekretariat.kabinet

VIVA – Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi ke Ukraina menjadi pemberitaan yang cukup menarik perhatian. Jokowi yang menggunakan kereta luar biasa (KLB) ke Ukraina langsung bertemu dengan Presiden Ukraina Zelensky. Usai bertemu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun langsung kembali ke Polandia dan bermalam di dalam kereta luar biasa (KLB).

Presiden Jokowi pun diagendakan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin usai kunjungan ke Ukraina.

Selain berita perjalanan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia, berita menarik lainnya yaitu mengenai kebijakan pembelian BBM jenis pertalite dan solar yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Kebijakan yang akan dilakukan uji coba pada 1 Juli hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Artinya sepeda motor tak berlaku dan tetap membeli BBM seperti biasa.

Beberapa berita terpopuler di atas sepanjang Kamis, 30 Juni 2022 dan berita menarik lainnya akan dirangkum dalam round up:

1. Presiden Jokowi-Iriana Tak Menginap di Ukraina, Bermalam di Kereta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rampung mengunjungi Kiev,  Ukraina pada Rabu, 29 Juni 2022 malam waktu setempat. Tak menginap di Ukraina, Presiden Jokowi langsung kembali ke Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB).

Jokowi sebagaimana keterangan pers yang diterima, disebutkan sudah berada di Stasiun Central Kiev pada pukul 19.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Stasiun Prezemyl, Polandia esok harinya. Artinya Jokowi dan rombongan akan menghabiskan malam di Dalam kereta khusus tersebut.