Akal Bulus Ferdy Sambo, Pegawai Alfamart Hingga Surya Darmadi Dibui

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang diotaki mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo masih bergulir. Belakangan, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkap akal bulus Ferdy Sambo dengan menemui para jenderal Polri setelah insiden pembunuhan terhadap Yosua.
 
Kabar lain yang tak kalah heboh adalah perseteruan pegawai Alfamart dengan konsumen berinisial M terkait unggahan video M diduga mencuri cokelat di Alfamart. Tidak terima dengan tuduhan itu, M mengancam melaporkan pegawai Alfamart tersebut

Hakim yang Vonis Mati Ferdy Sambo Dapat Promosi Jadi Ketua PN Bandung

Berita-berita menarik lainnya bisa disimak dalam round up berikut ini:

1. Mahfud Bongkar Akal Bulus Irjen Sambo: Nangis dan Ngaku Didzolimi 

Modus 2 Mama Muda Nekat Mencuri di 7 Minimarket Dalam Sehari

Menko Polhukam, Mahfud MD

Photo :
  • Tangkapan layar

Menkopolhukam Mahfud MD bongkar sandiwara mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang viral sempat menangis dan berpelukan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran usai kejadian di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. 

Alfamart Bagikan Dividen Rp1,1 Triliun, 35 Persen Laba Bersih 2023

Dari pengakuan beberapa jenderal yang dipanggil Irjen Ferdy Sambo ke kantornya, kata Mahfud ternyata aksi tangis tersebut merupakan akal bulus jenderal bintang dua itu agar rekan sejawatnya iba dan empati serta percaya terhadap kejadian yang sedang menimpanya.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Mahfud Bocorkan Omongan Sambo: Saya Tembak Sendiri Sampai Mati Parah 

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Ada pernyataan mengejutkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo ke Kompolnas dan para jenderal Polri usai peristiwa berdarah di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan 8 Juli 2022 lalu. 

Saat masih menjabat Kadiv propam, Ferdy Sambo diketahui mengundang sejumlah jenderal polisi termasuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk datang ke kantornya, tujuannya mau mengutarakan terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Pencuri Cokelat Ancam Pegawai Alfamart UU ITE, Polisi Turun Tangan 

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Photo :
  • Twitter@Mei2Namaku

Polres Tangerang Selatan, Polsek Cisauk melakukan penyelidikan soal viralnya video dengan durasi 36 detik, terkait dengan kasus pencurian cokelat oleh seorang ibu berinisial M. 

Dimana, awalnya, ia ketahuan mencuri sejumlah cokelat dari ritel tersebut yang kemudian, beberapa karyawan alfamart menghampiriya yang saat itu sudah berada di dalam mobil.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Curhat Bharada E: Izinkan Saya Masih Berkarir di Brimob

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

Bharada E alias Richard Eliezer mencurahkan perasaannya yang ingin tetap melanjutkan karir kepolisian sebagai satuan personel Korps Brigade Mobil (Brimob). Hal tersebut disampaikannya melalui Kuasa Hukum barunya, yaitu Ronny Talapessy. 

"Saya Brimob, saya lulusan Brimob, rumah saya, lahir dan besar di Brimob, Brimob itu rumah saya. Jika saya diizinkan, saya masih ingin berkarir di Brimob," kata Ronny saat membacakan pesan dari Bharada E, Minggu 14 Agustus 2022.  

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Kejaksaan Agung Tahan Surya Darmadi 

Tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit Surya Darmadi tiba di Kejagung

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan menahan Pemilik Duta Palma Group sekaligus tersangka kasus korupsi penguasaan lahan sawit Surya Darmadi selama 20 hari. 

"Hari ini, kami sedang melakukan pemeriksaan atas tersangka SD (Surya Darmadi) dan kami akan melakukan penahanan untuk 20 hari," kata Burhanuddin kepada wartawan dalam konferensi pers di Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.
 
Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya