Hasil Geledah Rumah Ferdy Sambo, Harga Pertalite Bakal Naik

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Round Up - Berita mengenai kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Pol Ferdy Sambo masih jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 16 Agustus 2022. Kali ini, soal hasil penggeledahan rumah Sambo di Magelang.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Sedangkan, berita terpopuler kedua, masih berhubungan dengan kepolisian yaitu soal AKP Rita Yuliana. Ia disebut-sebut sudah bercerai dan sekarang ini statusnya adalah single.

Dan berita terpopuler ketiga yaitu terkait tukang parkir yang nekat intip dan raba payudara seorang wanita di toilet Melawai, Jakarta Selatan. Si pelaku sekarang ini sudah ditahan oleh polisi.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lain yang tidak kalah menariknya. Pertama, soal negara Kosovo. Disebutkan bahwa negara tersebut sampai sekarang ini tidak diakui dunia.

Kedua, tentang harga Pertalite yang akan naik. Tentu saja ini menjadi kabar tidak mengenakkan bagi masyarakat khususnya mereka yang menggunakan bahan bakar minyak jenis tersebut.

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 16 Agustus 2022:

1. Sutarman Bocorkan Hasil Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang

Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Joko Sutarman (70) mengaku diminta untuk menyaksikan penyelidikan di rumah Irjen Ferdy Sambo, di Residence Cempaka, Blok C Nomor 3.

Komplek rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang

Photo :
  • Istimewa

"Saya diundang untuk masuk ke rumah tersebut oleh tim dari Mabes Polri," kata Sutarman.

Baca selengkapnya di sini.

2. AKP Rita Yuliana Ternyata Sudah Cerai, Bantah Istri Simpanan

Salah satu sahabat Polwan AKP Rita Yuliana yakni Cyntia Ardila angkat suara mengenai isu simpanan jenderal hingga nikah siri yang tengah menghantui temannya tersebut. Cyntia bahkan menjelaskan jika Rita sudah berstatus janda.

AKP Rita Yuliana

Photo :
  • Instagram @ritasorchayuliana

Dikutip VIVA dari instagram pribadinya @cyntiaardila, Selasa, 16 Agustus 2022, Cyntia menjelaskan beberapa hal mengenai isu tak sedap tentang AKP Rita, meski dia tidak menjelaskan seberapa dekat dirinya dengan Rita.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tukang Parkir Nekat Ngintip dan Raba Payudara Wanita di Toilet Melawai

Seorang wanita berinisial SS mengaku dilecehkan oleh seorang tukang parkir berinisial ED. Pelaku (ED) nekat mengintip korban saat berada di dalam toilet hingga memegang payudara korban (SS).

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • Freepik

Korban sebelumnya telah melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat, 12 Agustus 2022, atas kasus dugaan pelecehan. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1903/VIII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya di sini.

4. 6 Fakta Kosovo, Negara yang Tidak Diakui Dunia

Sebuah negara bisa diakui oleh dunia berdasarkan dua kategori yakni de jure (sesuai hukum) dan de facto (kenyataan). Namun hingga saat ini masih ada sejumlah negara yang hanya diakui oleh satu atau segelintir negara lain.

bendera Kosovo

Photo :
  • Wikimedia/Blerimuka

Jika suatu negara tidak diakui secara penuh, akan sulit untuk bertindak dalam hal membuat perjanjian dan hubungan diplomatik. Salah satu negara yang tidak diakui penuh adalah Kosovo.

Baca selengkapnya di sini.

5. Harga Pertalite Bakal Naik, Erick Thohir: Pertamina Tunggu Penugasan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menanggapi wacana kenaikan harga BBM jenis Pertalite. Dia mengaku, sampai saat ini rencana itu masih dibahas meskipun belum ada keputusan dalam bentuk penugasan.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • Dok. AMSI

"Kan masih dibahas, belum ada putusannya," kata Erick saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya