Kamaruddin Sebut Presiden Sembah Dirinya, WNI Diperkosa di Malaysia

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Round Up - Kasus kematian Novriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J melambungkan nama Kamaruddin Simanjuntak. Pengacara itu jadi sorotan publik karena tingkah dan pernyataannya.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Artikel Kamaruddin yang mengaku seorang Presiden pernah sujud dan menyembah dirinya jadi terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Selasa, 23 Agustus 2022. Selain itu, ada juga artikel terpopuler lainnya yaitu peristiwa pemerkosaan yang dialami pekerja Wanita asal Indonesia di Malaysia.

Lalu, artikel lainnya soal Habib Jidan yang mengaku-ngaku sebagai cicit dari Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau Mbah Priok. Selain itu, ada artikel langkah KAI mempolisikan penumpang yang singkap jilbab petugas.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Photo :
  • ANTARA/Tuyani

Nah, artikel lain yang menyedot perhatian pembaca terkait figur Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman. Politikus asal NTT itu jadi sorotan gegara usulkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dinonaktifkan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Berikut 5 artikel terpopuler Kanal News yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Viral! Kamaruddin Sebut Presiden Sujud-sujud Sembah Dirinya, Benarkah?

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak di Polda Jambi.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin

Heboh pernyataan pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang mengaku pernah disembah oleh Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pengakuan Kamaruddin itu viral di media sosial TikTok.

Video pengakuan Kamaruddin itu viral di akun TikTok @pastiiviral. Dalam video itu, ia tengah mengenang masa-masa ketika dia sukses membongkar kasus korupsi proyek hambalang dan E-KTP. Baca selengkapnya di sini.

2. WNI Dirampok dan Diperkosa 2 Pria Malaysia

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • pixabay

Nasib malang dialami dua pekerja wanita asal Indonesia atau WNI. Mereka dirampok dan satu wanita diperkosa oleh dua pria yang menyamar sebagai petugas imigrasi Malaysia. 

Aksi biadab itu terjadi pada 20 Agustus 2022 saat dua WNI tersebut sedang dalam perjalanan untuk bekerja. Baca selengkapnya di sini.

3. 6 Fakta Mbah Priok, Digadang-gadang Sebagai Buyutnya Habib Jindan

Pusara makam Mbah Priok beserta keturunannya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

Sosok seorang pemuda bernama Muhammad Salim Jindan Al Habsyi alias Habib Jidan jadi heboh di media sosial karena ngaku-ngaku sebagai cicit dari Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau Mbah Priok.

Pemuda yang diduga bernama Jindan tersebut klaim sebagai keturunan Mbah Priok. Di mana Mbah Priok merupakan salah satu ulama besar yang ikut serta menyebarkan Islam di Tanah Jawa.  Baca selengkapnya di sini.

4. KAI Polisikan Penumpang yang Singkap Jilbab Petugas

PT KAI Divisi Regional I Sumut meluncurkan kereta kelas eksekutif Sribilah

Photo :

KAI mengambil langkah tegas dengan melaporkan penumpang yang singkap jilbab petugas. Hal itu viral di media sosial yang diduga terjadi di Stasiun Paledang, Bogor, Jawa Barat. 

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa membenarkan adanya kejadian ini. Pihaknya mengecam tindakan tersebut. Pelaku nekat melakukan hal tersebut karena tidak berkenan memenuhi persyaratan perjalanan KA saat diperiksa. Baca selengkapnya di sini.

5.  Fakta-fakta Politisi Demokrat Minta Kapolri Dinonaktifkan

Politikus Partai Demokrat, Benny K. Harman.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Anggota DPR Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman jadi perhatian publik gegara omongannya yang mengusulkan Kapolri Listyo Sigitn Prabowo dinonaktifkan. Usulan Benny itu dengan alasan agar kasus kematian Brigadir J bisa diungkap secara objektif dan transparan.

Kematian Brigadir J diketahui menyeret eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai salah satu tersangka. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya