Effendi Simbolon dan Dudung, Ditendang ASN hingga Kapolda Metro Lega

Jenderal Andika Perkasa dan Jenderal Dudung Abdurrachman.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA Round Up – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Rabu, 14 September 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita tentang Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon mengaku sudah meminta waktu bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa soal KSAD paling banyak dibaca. Kemudian ada juga berita ASN yang menendang sepeda motor seorang perempuan dan videonya kemudian viral

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Jangan ketinggalan, langsung klik berita-berita yang banyak pembaca tersebut dalam Round Up berikut.

1. Belum Direspons KSAD Dudung, Effendi: Saya Akan Pertanggungjawabkan

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon.

Photo :
  • Istimewa

Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon mengaku sudah meminta waktu bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Namun, kata dia, Dudung belum merespon. 

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

"Pak Dudung belum direspon, saya sudah minta waktu," kata Effendi di Ruang Fraksi PDI Perjuangan Gedung DPR pada Rabu, 14 September 2022.

Baca ulasannya di tautan berikut.

2. ASN yang Tendang Motor Perempuan Sampai Jatuh Ditangkap Polisi

ASN di Sinjai Sulsel Tendang Motor Pengendara Perempuan Hingga Terjatuh

Photo :
  • Tangkapan Layar

Oknum aparatur sipil negara (ASN) yang viral di sosial media menendang pengendara perempuan hingga terjatuh, akhirnya ditangkap. Menurut informasi, oknum ASN itu bernama Andi Adi. Dia merupakan ASN di Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin menuturkan, bahwa setelah video tersebut viral, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah diketahui, polisi langsung meringkus oknum ASN tersebut dan diamankan di kediamannya, Selasa 13 September 2022 kemarin.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Mahasiswa Pulang dengan Tertib, Kapolda dan Pangdam Jaya: Terima Kasih

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran- Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

Gabungan massa aksi mahasiswa akhirnya selesai melakukan orasi dan membubarkan diri pada komando masing masing, setelah melakukan unjuk rasa tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2022. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto ikut menyaksikan langsung proses para mahasiswa melakukan aksi.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Viral Bendera Merah Putih Jadi Keset di Kantor Polisi Maluku

Keset di kantor Polisi diduga bendera merah putih.

Photo :
  • Supriadi Maud/VIVA.

Perbuatan tak terpuji yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian viral di media sosial (medsos). Oknum aparat Polri itu menjadikan bendera Merah Putih sebagai keset kaki di Polseksubsektor Wakate, Kecamatan Kesui, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku. Dalam video beredar, tampak selembar kain menyerupai bendera Merah Putih yang diletakkan di depan pintu dan dijadikan sebagai keset kaki oleh seorang pria. 
Penampakan itu lantas menjadi tontonan warga hingga direkam dan memberikan tanggapan rasa kekecewaan lewat video terhadap perbuatan aparat kepolisian itu.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Raja Charles III Marah-marah Lagi Problemnya masih soal Pena

Raja Charles III menggerutu soal pena

Photo :
  • TikTok Now This

Raja baru Inggris yakni Raja Charles III lagi-lagi mendapat sorotan terkait kekesalannya yang menyoal pena. Saat kunjungannya ke Irlandia Utara, pria itu menandatangani sebuah dokumen pada Selasa, 13 September 2022. Terlanjur mengisi tanggal yang keliru, Raja Charles III kembali bertanya kepada seorang ajudannya untuk memastikan tanggal yang sempat dia tuliskan dalam dokumen.

Baca tautan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya