Said Abdullah Merokok di Pesawat, Kapolda Tajir dan Wanaartha Disita

Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI
Sumber :
  • twitter

VIVA – Berita terkait viralnya Said Abdullah yang merokok di pesawat menjadi berita terpopuler di VIVA.co.id pada sepanjang Sabtu 17 September 2022. Kali ini berita tersebut heboh di tengah kontroversi penghapusan daya 450 VA.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Dalam berita tersebut, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah terlihat sedang merokok di sebuah pesawat pribadi atau privet jet yang mewah, di tengah dirinya yang sedang disorot karena setuju menghapus golongan listrik rakyat miskin.

Kemudian, berita terpopuler berikutnya adalah terkait laporan LHKPN KPK yang disampaikan oleh 11 jenderal atau Kapolda. Di mana dari 11 jenderal itu terdapat lima orang Kapolda yang memiliki harta cukup fantastis.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Lalu, berita berikutnya yang banyak diklik pembaca setia VIVA adalah terkait penyidikan yang dilakukan Bareskrim Polri yang melakukan penggeledahan kantor PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha (AJAW) dan menyita sejumlah barang.

Dan tak kalah menarik adalah berita Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akan turun gunung pada pemilu 2024 dan heboh sosok Komisaris Besar Polisi Setyo Koes Heriyanto yang viral buntut mengumpat mahasiswa.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. Viral Said Abdullah Merokok di Pesawat Ditengah Isu Hapus Daya 450 VA

Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI

Photo :
  • twitter

Nama Said Abdullah selaku Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tengah menjadi perbincangan usai menyatakan sepakat dalam penghapusan daya listrik 450 volt ampere (VA) untuk rumah tangga. Hal tersebut disampaikan Said dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) pembahasan RUU tentang APBN tahun anggaran 2023. 

Di tengah isu penghapusan daya listrik tersebut, sebuah video yang memuat Said Abdullah viral di media sosial. Said Abdullah saat itu bersama dengan beberapa orang tengah berada di dalam sebuah pesawat.

Baca berita selengkapnya di sini

2. 5 Kapolda Terkaya di Indonesia, Ini Jumlah Harta Kekayaannya

Kepala Polda Sumatera Barat Irjen Polisi Teddy Minahasa

Photo :
  • Polda Sumatera Barat

Sebanyak 33 perwira tinggi Polri berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) menduduki jabatan sebagai Kapolda di 33 wilayah di Indonesia. Dari total tersebut, hanya 11 kapolda yang melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK).

Berdasarkan penelusuran VIVA dalam laman e-LHKPN, 11 kapolda yang melaporkan kekayaannya antara lain, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Bareskrim Geledah Kantor Pusat WanaArtha, Ini yang Disita

Jubir Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melakukan penggeledahan di kantor pusat PT Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha (AJAW). Penggeledahan ini terkait dengan kasus penggelepan yang dilakukan eks petinggi WanaArtha.

Jubir Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan penggeledehan itu dilakukan selama dua hari, sejak Rabu, 14 September 2022 kemarin.

Baca berita selengkapnya di sini

4. SBY: Saya Harus Turun Gunung, Ada Tanda-tanda Pilpres 2024 Tidak Adil

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

Photo :
  • Twitter Ossy Dermawan @OssyDermawan

Viral pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang siap turun gunung menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. SBY mengetahui ada tanda-tanda Pilpres 2024 tak jujur dan tak adil.

Omongan SBY itu viral dalam video yang diunggah akun TikTok @pdemokrat.sumut. Pernyataan SBY itu diduga saat menyampaikan pidato dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Sosok Kombes Setyo yang Ucapkan Kata Binatang ke Mahasiswa Demo BBM

Ilustrasi mahasiswa demo BBM

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sosok Komisaris Besar Polisi Setyo Koes Heriyanto yang viral buntut mengumpat mahasiswa dengan kata binatang saat mengawal unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ternyata sempat viral juga sebelum ini.

Yang bersangkutan viral lantaran sempat melindungi pegiat media sosial Ade Armando saat jadi korban pengeroyokan dalam demo bulan Maret 2022 lalu di kawasan Gedung DPR/MPR RI. Kini dia masih menjabat jadi Wakapolres Metro Jakarta Pusat. Sebelumnya dia menjabat jadi Kepala Unit I Subdit III Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri.

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya