Tragedi Kanjuruhan, Kekayaan Lesti-Billar hingga Nasdem Usung Anies

Pasca kerusuhan Stadion Kanjuruhan
Sumber :
  • (Foto AP/Trisnadi)

VIVA Round Up – Kericuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, usai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. Akibat kejadian itu, 125 orang meninggal dunia. 

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Sejumlah pejabat menyampaikan belasungkawa langsung kepada keluarga korban. Mereka antara lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, serta Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Saat takziah ke rumah salah satu korban,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan anak dari korban meninggal dunia, untuk menjadi anggota Polri.

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Menpora Zainudin Amali beserta Kapolri dan Ketum PSSI mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan di RSUD Kanjuruhan

Photo :
  • Kemenpora

Berita tentang Kapolri yang menawarkan anak korban tragedi Kanjuruhan untuk menjadi anggota kepolisian itu, menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 3 Oktober 2022.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Selain itu, berita tentang penyanyi dangdut Lesti Kejora dan suaminya Rizky Billar juga menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca VIVA. Rizky diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti.

Kemudian, berita tentang partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 pun menjadi berita terpopuler. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan, partai Nasdem ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia ke sosok Anies.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak hanya berita-berita tersebut. Sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler, Senin, 3 Oktober 2022. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Kapolri Tawari Anak Korban Tragedi Kanjuruhan: Kamu Masuk Polisi, Mau?

Kapoldi Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan salah satu anak dari korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan untuk masuk menjadi anggota kepolisian. Momen itu terjadi saat dia melakukan takziah ke rumah salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang. "Kalau kamu masuk polisi mau enggak?," tanya Kapolri, Minggu 2 Oktober 2022

Dalam momen itu, Kapolri datang ke rumah korban bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, serta Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan langsung bela sungkawanya kepada keluarga korban. Baca selengkapnya di sini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo konferensi pers di Stadion Kanjuruhan.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya (Malang)

2. Siapa yang Lebih Kaya Sebelum Menikah, Lesti atau Rizky Billar? 

Rizky Billar diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya Lesti Kejora. Buntutnya, Rizky Billar dilaporkan ke polisi, dan menjadi viral di media sosial. 

Lesti membuat laporan itu ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Di mana Rizky Billar melakukan KDRT sebanyak dua kali, dipicu karena terbongkarnya perselingkuhannya oleh Lesti. 

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis, 29 September 2022.

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Terlepas dari hal itu, Lesti Kejora sebelum menikah dengan Rizky Billar merupakan artis yang selalu wara-wiri di televisi. Selain itu Lesti juga memiliki beberapa bisnis sebelum dinikahi Billar. Sedangkan Billar sebelum menikah, merupakan aktor yang kerap membintangi sinetron maupun film. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Respons Jokowi Diberi Tahu Nasdem Capreskan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyatakan pihaknya sudah membicarakan soal deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) ke Presiden Joko Widodo. Pembicaraan itu terjadi jauh sebelum Nasdem memutuskan deklarasi hari ini, Senin, 3 Oktober 2022. 

"Ketika ditanya, apakah saya sudah bicarakan (deklarasi usung Anies ke Jokowi), apakah tanggapan beliau soal pencalonan bung Anies? Beliau (Jokowi) mengucapkan baik, bagus," ujar Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower. Baca berita selengkapnya di sini.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

4. Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Bakal Capres 2024

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Anies akan diusung Nasdem sebagai bakal capres di Pilpres 2024.  

Pernyataan ini diungkap Paloh dalam deklarasi capres Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," kata Paloh di Nasdem Tower. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Gas Air Mata Ditembakkan, Pintu Ditutup

Aremania seluruh Malang Raya berkumpul di depan Stadion Gajayana, Kota Malang untuk berdoa dan menyalakan lilin pada Minggu, 2 Oktober 2022 malam. Aksi ini dilakukan sebagai simbol duka atas kepergian 125 Aremania dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu, 1 Oktober 2022. 

Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Photo :
  • FIFA

Tetesan air mata Aremania tidak terbendung di malam aksi keprihatinan ini. Mereka menilai Tragedi Kanjuruhan merupakan pembantaian manusia. Bagaimana tidak, suporter di bagian tribun yang tidak turun ke lapangan di tembak gas air mata. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya