Ferdy Sambo dan Putri Dipayungi, PPPK 2022 dan Giring Kena Sindir

Tersangka Ferdy Sambo di Kejaksaan Agung RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Rabu, 5 Oktober 2022 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita soal Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tiba di Kejagung banyak dilirik pembaca. Selain itu ada juga berita tentang jadwal resmi pendaftaran PPPK 2022.

Diduga Lecehkan Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI di Surabaya Dipecat

Jangan ketinggalan, langsung klik berita-berita yang banyak pembaca tersebut dalam Round Up berikut.

1. Dipayungi Brimob, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tiba di Kejagung

Gandeng Kejaksaan dan Imigrasi, Bea Cukai Siap Optimalkan Pengawasan

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tiba di Kejagung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Dua tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tiba di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.  Pantauan VIVA di lokasi, Sambo dan Putri turun dari mobil taktis sekitar pukul 11.43 WIB. Keduanya turun sambil dipayungi oleh anggota Brimob. Selain itu, nampak beberapa anggota Brimob bersenjata lengkap turut berjaga di sekitar gedung.

Kejaksaan Masih Buru Aset 16 Tersangka Korupsi Timah, Termasuk Harvey Moeis

Baca ulasannya di tautan berikut.

2. Jadwal Resmi Pendaftaran PPPK 2022, Intip Persyaratannya

Menerka soal SKD CPNS dan CPPPK Tahun 2021

Photo :
  • vstory

Pemerintah akan membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 pada bulan November mendatang. Deputi Bidang Sistem Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suherman mengatakan, pendaftaran PPPK akan dibuka pada minggu ketiga bulan November 2022.

Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Ferdy Sambo Akhirnya Minta Maaf ke Bapak-Ibu Brigadir J

Tersangka Ferdy Sambo di Kejaksaan Agung RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tersangka kasus pembunuhan berencana sekaligus obstruction of justice Brigadir J, Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI. Sambo akan dibawa ke rumah tahanan (rutan) Mako Brimob usai sebagai tahanan Kejaksaan. Sebelum menaiki mobil rantis, Ferdy Sambo sempat mengungkapkan permohonan maaf kembali ke depan awak media atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang ia dalangi. Permohonan maaf itu ditujukan untuk semua pihak yang terdampak termasuk keluarga Brigadir J.

Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. PSI Capreskan Ganjar, Geisz Lempar Sindiran Keras ke Giring

Geisz Chalifah.

Photo :
  • Instagram @geisz_chalifah

Manuver Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024 jadi perhatian di kancah politik nasional. Loyalis pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah pun ikut menyoroti manuver PSI. Sorotan Geisz lebih menyindir PSI dan ketua umumnya, Giring Ganesha. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol itu menyertakan tangkapan layar cuitan akun Twitter Giring yang mengaku ogah membahas politik di tengah duka Kanjuruhan, Malang.

Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Putra Mahkota Saudi Kebal dari Pembunuhan Khashoggi, Ini Alasannya

Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman alias MBS

Photo :
  • Bandar Aljaloud/Saudi Royal Palace via AP, File

Pengacara Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) telah mengatakan kepada pengadilan di Amerika Serikat (AS) bahwa pengangkatan MBS sebagai Perdana Menteri (PM)berdampak besar. Hal itu akan menjamin dirinya kebal dari penuntutan hukum atas pembunuhan jurnalis berdarah Saudi Jamal Khashoggi. Hal ini sejalan dengan membenarkan prediksi bahwa Putra Mahkota mengambil alih jabatan barunya untuk kebal dari hukum. 
Para pengacara membuat pernyataan itu dalam sebuah petisi kemarin yang meminta pengadilan distrik federal di Washington untuk membatalkan kasus terhadap bin Salman, menyusul gugatan pada tahun 2020 atas pembunuhan Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul pada tahun 2018.

Baca tautan lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya