Penjelasan Danpaspampres soal Wanita Bercadar di Istana, Rudolf Tobing Peras Icha

Komandan Paspampres Marsekal Pertama Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Youtube Jenderal Andika Perkasa

VIVA Round up - Kemunculan wanita bercadar membawa pistol dan coba menerobos area Istana Kepresidenan di Jakarta jadi sorotan pembaca. Artikel itu juga yang terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Selasa, 25 Oktober 2022.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Aksi wanita bercadar dengan bersenpi di area Istana itu dijelaskan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko. Selain itu, deretan artikel terpopuler lain di kanal News dari isu Kriminal terkait pembunuhan yang dilakukan pria bernama Rudolf Tobing.

Pun, dari artikel menyangkut Irjen Teddy Minahasa melalui pengacaranya Hotman Paris Hutapea yang berdalih soal barang bukti 5 kg sabu. Selain itu, dari isu Dunia  ada beberapa fakta terkait Vanuatu, negara kecil yang benci Indonesia.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Berikut 5 artikel terpopuler di Kanal News yang dirangkum dalam Round up:

1. 5 Fakta Soal Vanuatu, Negara Kecil yang Paling Benci Indonesia

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Delegasi Indonesia jawab kritik Vanuatu di sidang PBB

Photo :
  • YouTube MOFA Indonesia

Vanuatu merupakan salah satu negara yang kerap menyinggung masalah Indonesia dalam Sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Salah satu persialan yang jadi perhatian negara kecil dari wilayah Ocenia itu terkait Papua.

Sudah beberapa kali Vanuatu mencampuri urusan Indonesia soal Papua. Perwakilan negara itu kerap protes ke PBB terkait persoalan Papua. Baca selengkapnya di sini.

2. Kata Danpaspampres Soal Wanita Bercadar Todongkan Pistol di Istana

VIVA Militer: Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko resmi jabat Danpaspampres

Photo :
  • Pen kopasgat

Istana Kepresidenan Jakarta menjelaskan adanya aksi wanita yang coba menerobos area Istana Presiden, Selasa, 25 Oktober 2022. Wanita bercadar itu membawa senjata api jenis FN.

Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko pun angkat bicara. Menurut dia, aksi wanita bercadar itu bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan. Baca selengkapnya di sini.

3. Rudolf Pakai Uang Rp 30 Juta Milik Icha Buat Trading dan Sewa Pembunuh Bayaran

Rekaman CCTV pelaku Rudolf saat membawa mayat Ade Yunia alias Icha dengan troli.

Photo :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

Christian Rudolf Tobing sebelum membunuh diduga memeras korban Ade Yunia Rizabani atau Icha (36). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengatakan uang yang diperoleh pelaku sebesar Rp 30 juta. 

Namun, pelaku sudah menggunakan Rp 4 juta untuk trading Binomo. Dari pengakuannya, pelaku ingin pakai sisa uangnya untuk sewa pembunuh bayaran. Baca selengkapnya di sini.

4. Hotman Paris: Irjen Teddy Minahasa Sisihkan 5 Kg Sabu Barbuk untuk Pancingan

Pengacara Hotman Paris Hutapea.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Pengacara Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea mengatakan ada perintah kliennya kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Doddy Prawiranegara agar menyisihkan lima kilogram barang bukti narkoba jenis sabu. Dia bilang cara itu tak lain untuk pancingan atau umpan.

Hotman mengklaim kliennya sudah sesuai prosedur. Bahkan, menurutnya praktik tersebut sudah lumrah. Baca selengkapnya di sini.

5. Seorang Wanita Todongkan Pistol, Berusaha Terobos Istana Kepresidenan

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

Aksi seorang wanita bercadar membuat publik terkejut karena berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara. Hebohnya wanita tersebut berusaha menerobos Istana dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN. 

Aksi wanita bercadar itu juga jadi sorotan publik terutama netizen di media sosial. Apalagi beredar video detik-detik upaya wanita itu menerobos. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya