5 Fakta calon Panglima TNI Pengganti Andika, Viral Uang Kertas Selembar Rp1 Juta

Panglima TNI, Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beri sinyal akan menunjuk salah satu Kepala Staf TNI untuk menjadi penerus Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Istana sudah melempar kode pengganti Andika dengan surat presiden atau surpres yang dikeluarkan Jokowi.

Rupiah Melemah, BI Koordinasi dengan Pemerintah Lakukan Langkah Stabilisasi

Artikel 5 fakta terkait pengganti Andika itu jadi yang terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Kamis, 24 November 2022. Selanjutnya, dari aksi kontroversial penyanyi perempuan bernama Widy Vierratale yang melepaskan baju saat aksi di panggung konser.

Lalu, omongan eks Karo Paminal Polri Hendra Kurniawan yang blak-blakan soal dugaan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto diduga terima uang setoran.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Dari isu Bisnis ada penjelasan Bank Indonesia (BI) terkait video viral lembaran uang kertas dengan nominal Rp1 juta.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

Analis Perkirakan BI Bakal Intervensi Besar-besaran Imbas Rupiah Ambruk ke Rp 16.128 per Dolar AS

1. 5 Fakta Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika Perkasa

VIVA Militer: KSAL Yudo Margono hadiri pembukaan Euronaval 2022 di Perancis

Photo :
  • Dispenal

DPR tengah menunggu Surpres dari Jokowi terkait figur pengganti Andika Perkasa. Istana sudah melempar kode soal sosok pengganti Andika.

Mensesneg Pratikno beri clue calon panglima TNI yang bakal ditunjuk Jokowi dipastikan sosok yang kini masih aktif sebagai kepala staf TNI ataupun mantan kepala staf TNI. Baca selengkapnya di sini.

2. Widy Vierratale Lepas Baju di Panggung, MUI: Polisi Tahu Apa yang Harus Dilakukan

Widy Vierratale.

Photo :
  • Instagram @widikidiwdkdw.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas mengomentari keras aksi kontroversi penyanyi Widy Vierratale yang lepas baju saat konser. Anwar menegaskan aksi wanita tersebut melanggar hukum.

Dia menyebut Widy jelas melanggar Pasal 10 dari UU No 44 tahun 2008. Baca selengkapnya di sini.

3.  Sambil Senyum, Hendra Kurniawan Sebut Kabareskrim Terima Setoran Tambang di Kaltim

Hendra Kurniawan

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Mantan Karo Paminal Polri Hendra Kurniawan blak-blakan soal Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto diduga menerima uang setoran hasil dari tambang ilegal  di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Hendra bilang faktanya demikian.

"Iya kan (nama Kabareskrim) sesuai faktanya begitu," kata Hendra sambil senyum saat ditanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2022. Baca selengkapnya di sini.

4. Viral Uang Kertas Selembar Rp 1 Juta, Simak Baik-baik Penjelasan BI

Uang Rupiah Kertas Emisi 2022

Photo :
  • Youtube Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) merespons beri penjelasan terkait video viral lembaran uang kertas dengan nominal Rp1 juta. Video yang diunggah di media sosial TikTok itu dapat banyak respons dan telah ditonton oleh 6,8 miliar orang. 

Video tersebut menuai ragam komentar warganet yang rata-rata percaya akan nominal rupiah itu. "Oh ini yang katanya pecahan Rp 1 juta," tulis akun @iffrans dikutip VIVA, Kamis 24 November 2022. Baca selengkapnya di sini.

5. Gedung Bareskrim Polri Kebakaran

Mobil Kebakaran padamkan gedung Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Gedung Bareskrim Mabes Polri dilaporkan mengalami kebakaran pada Kamis 24 November 2022 malam. Api terlihat sekitar pukul 20.00 WIB. 

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan pihaknnya sudah memadamkan kobaran api tersebut. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya