Polisi Tertawai Laporan Wanita di Makassar, Santri di Pasuruan Dibakar Seniornya

Ilustrasi oknum polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

VIVA Round up - Sejumlah artikel masuk jajaran terpopuler meramaikan pemberitaan di kanal News VIVA sepanjang Senin, 2 Januari 2023. Salah satunya terkait dugaan ulah personel Polsek Biringkanaya yang menertawakan laporan wanita di Makassar, Sulawesi Selatan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Artikel terpopuler lain yaitu santri di Pasuruan diduga membakar juniornya gegara tuduhan tak jelas. Kasus ini ditangani pihak kepolisian.

Lalu, ada juga artikel terkait luka serius yang dialami Wakil Bupati Kaur, Bengkulu Herlian Muchrim karena menyalakan petasan kembang api saat perayaan malam Tahun Baru 2023.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Kemudian, artikel terkait klaim Ganjar Pranowo yang mengaku Jawa Tengah sebagai provinsi dengan penurunan kemiskinan terbanyak se-Indonesia. Selanjutnya, informasi dari Amphuri soal harga hotel di Mekah-Madinah.

Berikut lima artikel terpopuler kanal News VIVA yang dirangkum dalam Round-up:

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

1. Wanita di Makassar Lapor Suaminya Hilang, Malah Ditertawai Polisi

Polsek Biringkanaya

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Polisi kembali jadi sorotan pemberitaan. Kali ini, ada dugaan personel kepolisian yang bertugas di Sektor Biringkanaya, Kota Makassar, yang beri pelayanan buruk kepada masyarakat. 

Ada anggota Polsek Biringkanaya yang bertindak tak layaknya pengayom karena menertawakan warga yang buat laporan polisi. Wanita berinisial DA yang melaporkan suaminya telah hilang malah ditertawai. Baca selengkapnya di sini.

2.  Santri di Pasuruan Dibakar Seniornya saat Malam Tahun Baru 2023

Ilustrasi santri

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Aksi seorang santri yang membakar juniornya di di Pondok Pesantren Al-Beer, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, saat malam tahun baru buat geger publik. Perkara itu diduga dipicu pelaku berinisial MHM (16) yang kehilangan uang dan menuduh korban, INF (13).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Pasuruan Ajun Komisaris Polisi Farouk Ashadi Haiti menjelaskan, kasus berawal saat tersangka MHM kehilangan uang dan menuduh INF sebagai pencurinya. Pada Sabtu malam sekira pukul 22.00 WIB, MHM lantas mendatangi kamar INF di kompleks pesantren. Baca selengkapnya di sini.

3. Detik-detik Petasan Meledak Ciderai Jari Tangan Wabup Kaur

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim (kiri-batik hitam) saat menyalakan petasan

Photo :
  • Ist

Nasib apes dialami Wakil Bupati Kaur, Bengkulu yaitu Herlian Muchrim. Dia mengalami luka serius di jari tangannya karena ikut menyalakan petasan kembang api saat merayakan tahun baru 2023. 

Kapolres Kaur, AKBP Dwi Eko menjelaskan diduga saat kembang api atau petasan menyala, terdapat satu butir yang tak ikut meluncur ke atas. Melainkan, meletus di tangan Wakil Bupati. Baca selengkapnya di sini.

4. Semarang Dikepung Banjir, Ganjar Pamer Kemiskinan Jateng Turun Paling Banyak di RI

Ganjar Pranowo bersama kader PDIP penerima bantuan dari Baznas Jateng

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menngklaim Jawa Tengah saat ini jadi provinsi dengan penurunan angka kemiskinan terbanyak di Tanah Air. Menurut Ganjar, 2022 merupakan momentum untuk bangkit dari pandemi COVID-19. Dia bilang  perekonomian Jawa Tengah tercatat tumbuh 5,28 persen pada kuartal III-2022. 

"Alhamdulillah perekonomian mampu kita tumbuhkan hingga 5,28 persen. Dan berhasil menurunkan angka kemiskinan dengan jumlah terbanyak secara Nasional," kata Ganjar lewat Twitternya @ganjarpranowo, Minggu, 1 Desember 2022. Baca selengkapnya di sini.

5. Amphuri Sebut Harga Hotel di Mekah-Madinah Naik 300 Persen, Biaya Umrah Naik?

Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Photo :
  • Fuad Hasan/Maktour

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menyampaikan tingkat hunian hotel di Mekah dan Madinah saat ini sudah penuh atau full booked. Kondisi itu membuat harga hotel di sekitaran Masjidil Haram dan Masjid Nabawi melambung tinggi hingga 300 persen. 

Ketua Umum AMPHURI Firman M. Nur mengatakan, penuhnya tingkat hunian hotel itu mengakibatkan penyelenggara perjalanan ibadah umrah kesulitan untuk mendapatkan kamar hotel. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya