Kabar Rumah Menkominfo Digeledah dan Makna Megawati Sebut Jokowi Kasihan Tanpa PDIP

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Round Up – Sepanjang Kamis 12 Januari 2023, pembaca laman News VIVA.co.id menaruh perhatian pada sejumlah berita. Sampai kemudian masuk dalam jejeran terpopuler.

Bawaslu Tak Mau Tanggapi Wacana Hak Angket Terkait Pemilu 2024

Adapun terpopuler pertama, adalah berita terkait kabar kalau penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan di rumah Menkominfo, Johnny G Plate.

Untuk terpopuler kedua, kesaksian Chuck Putranto dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J. Dia menceritakan isi WA Putri Candrawathi dengan Brigadir J.

Koalisi Perubahan Dukung Hak Angket, Sudirman Said: Ini Bukan Soal Kalah dan Menang

Terpopuler ketiga, terkait statemen Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut tanpa PDIP Jokowi kasihan. Pakar menganalisa maksud tersirat dari pernyataan itu.

Keempat yang terpopuler, masih terkait sidang pembunuhan Brigadir J. Saat itu terdakwa Putri Candrawathi, dicerca hakim ketika ditanya dirinya dimana saat penembakan terhadap Brigadir J.

Koalisi Perubahan Sepakat Dukung Hak Angket tapi Tunggu PDIP, Surya Paloh: Masih Sayang Sama PDIP

Untuk terpopuler kelima, adalah berita mengenai perseteruan ayah dan anak pemilik PO Haryanto. Rian Mahendra, sang anak, dipecat oleh ayahnya sendiri, Haryanto. Pasca dipecat, apa kerjaannya?

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut lima berita terpopuler tersebut:


1. Rumah Menkominfo Johnny Plate Dikabarkan Digeledah, Ini Kata Kejaksaan Agung

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Photo :
  • Kejaksaan Agung

Tim Penyidik Kejaksaan Agung dikabarkan melakukan penggeledahan di rumah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate. Memang, penyidik Kejaksaan Agung sedang mengusut kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai 2022.

Baca selanjutnya.


2. Chuck Putranto Bongkar Isi WA Putri Candrawathi dengan Brigadir J

Kompol Chuck Putranto Sidang Obstruction of Justice

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan PS Kasubbagaudit Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri, Chuck Putranto dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perintangan penyidikan atau obstruction of justice tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, dengan terdakwa Arif Rachman Arifin.

Selanjutnya


3. Megawati Bilang Jokowi Tanpa PDIP Kasihan, Pakar: Agar Patuh dan Tak Bermanuver

Presiden Jokowi (kiri), Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri (tengah) di HUT PDIP.

Photo :
  • YouTube PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung keras Presiden Jokowi yang hadir dalam HUT ke-50 PDIP di Jiexpo, Kemayoran, Selasa, 10 Januari 2023. Megawati bilang Jokowi kalau tanpa PDIP ya kasihan.

Lanjutkan membaca


4. Ini yang Dilakukan Putri Candrawathi saat Brigadir J Ditembak Mati

Putri Candrawathi menangis saat pemeriksaan terdakwa di PN Jakarta Selatan

Photo :
  • Youtube

Putri Candrawathi terlihat gelagapan ketika dicecar pertanyaan dari Hakim Anggota, Morgan Simanjuntak soal posisinya saat penembakan Brigadir J di rumah dinas, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lanjutkan


5. Dipecat dari PO Haryanto, Ini Kerjaan Baru Rian Mahendra

Mantan Direktur PO Haryanto Rian Mahendra

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube @PoHaryantoOfficial

Usai dipecat sebagai Direktur Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra saat ini resmi memiliki pekerjaan baru. Pekerjaan baru Rian Mahendra saat ini disebut-sebut sesuai dengan passion yang sudah ditekuninya dalam bermedia sosial. 

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya