Jejak Hitam Eks Walkot Blitar Samanhudi Anwar, Hasya Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi ditahan aparat Polda Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA Round Up - Sejumlah artikel di kanal News menarik perhatian pembaca VIVA sepanjang Sabtu, 28 Januari 2023. Salah satu artikel yang menyedot perhatian pembaca terkait jejak hitam eks Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Artikel Samanhudi yang kini jadi tersangka perampokan itu jadi terpopuler di kanal News. Selain itu, artikel lain yang masuk deretan terpopuler soal hebohnya pengakuan Bripka Samsul Risal soal dugaan penganiayaan yang dialaminya.

Bripka Samsul sudah minta maaf terhadap institusi Polri dan atasannya Kapolres Manggarai Barat. Lalu, barisan terpopuler lain ada artikel menyangkut polemik kasus mahasiswa Universitas Indonesia (UI) M Hasya Atallah yang tewas kecelakaan namun malah jadi tersangka.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Masih dari isu Hasya, polisi mengungkap laju kendaraan motor yang dikendarai korban. Begitu juga kecepatan mobil pensiunan Polri AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang diduga menabrak Hasya.

Kemudian, artikel lain soal rencana Bareskrim yang ingin memanggil para influencer pekan depan. Salah satu influencer yang dipanggil adalah pembuat konten mandi lumpur.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam Round Up:

1. Jejak Hitam Samanhudi Anwar, Eks Wali Kota Blitar yang Kini Jadi Tersangka Perampokan

Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar

Photo :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

Nama mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar jadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir ini. Pria yang tercatat pernah aktif sebagai kader PDIP itu ditangkap Polda Jawa Timur karena dugaan perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso.

Dari rekam jejaknya, nama Samanhudi bukan kali ini terjerat kasus hukum. Dia pernah jadi tersangka korupsi yang ditangani KPK. Baca selengkapnya di sini.

2. Ngaku Dihajar Kapolres Manggarai Barat, Bripka Samsul: Saya Minta Maaf

Bripka Samsul dirawat karena diduga dianiaya Kapolres Manggarai Barat

Photo :
  • tvOne / Jo Kenaru/ Manggarai-Barat-NTT

Meski sudah berdamai, tapi gegernya pengakuan Bripka Samsul Risal sudah membuat nama Polri jadi pusat perhatian. Bripka Samsul ngaku dianiaya atasannya yakni Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto. 

Isu penganiayaan diduga karena masalah sepele yaitu, air yang tidak mengalir di rumah sang Kapolres. Pengakuannya yang bikin geger membuat Samsul akhirnya minta maaf terutama ke Polri dan atasannya AKBP Felli. Baca selengkapnya di sini.

3.  Hasya Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, Ibunda: Ayo Buktikan di Pengadilan!

Ortu bersama foto Muhammad Hasya Attalah

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Kasus tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) M. Hasya Attalah karena kecelakaan membuat Polda Metro Jaya disorot. Sebab, Hasya yang tewas malah ditetapkan sebagai tersangka.

Polda Metro Jaya menjelaskan alasan Hasya jadi tersangka karena kelalaian dalam berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan. Sang orangtua tak terima sang anak yang sudah almarhum malah ditetapkan sebagai tersangka. Baca selengkapnya di sini.

4. Segini Kecepatan Mobil Pensiunan Polri Saat Tabrak Mahasiswa UI Hingga Tewas

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Kasus tewasnya mahasiswa UI, Hasya Attalah benar-benar menyita perhatian publik. Polisi menyampaikan laporan lokasi saat kecelakaan maut yang menewaskan Hasya itu kondisi hujan serta jalan yang licin. 

Menurut polisi, Hasya mengendarai motornya dengan kecepatan 60 km/jam. Hasya disebut melakukan pengereman mendadak lalu terjatuh dan tertabrak. Baca selengkapnya di sini.

5. Bareskrim Akan Panggil Para Influencer Pekan Depan, Termasuk Pembuat Konten Mandi Lumpur

Ilustrasi influencer.

Photo :
  • Pixabay

Bareskrim punya rencana memanggil para influencer pekan depan. Hal tersebut disampaikan Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Reinhard Hutagaol.

Salah satu influencer yang dipanggil yaitu pembuat konten mandi lumpur. “Mungkin minggu depan. Mungkin salah satunya (pembuat konten mandi lumpur dipanggil),” kata Reinhard. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya