Anies Baswedan Utang Rp50 Miliar, Bripka Madih Ngaku Diperas, Prabowo Nonton Konser Dewa 19

Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem.
Sumber :
  • Partai Nasdem

VIVA Round Up – Keputusan Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024 mulai menuai polemik dan memantik situasi politik kian dinamis.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Belum mereda rumor tentang perjanjian politik antara Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno pada 2019, menyusul muncul isu bahwa Anies Baswedan memiliki utang uang sebesar puluhan miliar rupiah.

Seorang elite Partai Golkar mengungkap perihal utang-piutang itu dalam satu sesi bincang-bincang podcast Akbar Faizal Uncensored yang dipandu mantan politikus Partai Nasdem, Akbar Faizal. Cuplikan video perbincangan itu lantas menjadi viral di media sosial.

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berita yang memuat pernyataan sang politikus Partai Golkar menjadi artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Memicu kehebohan bukan hanya karena nilainya melainkan juga lantaran utang itu diyakini belum dilunasi hingga sekarang. Utang-piutang itu, konon, dicatat dalam satu naskah perjanjian yang disaksikan pula oleh seorang pengacara.

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

1. Utang-piutang Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno

Prabowo berbincang bersama Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan berutang uang sebesar Rp50 miliar kepada Sandiaga Uno yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa, dalam podcast Akbar Faizal Uncensored. Baca selengkapnya di sini.

2. Pelajar wanita tumpangi mobil dinas DPRD

Pelajar bawa mobil pelat merah tabrakan di depan RS Siloam, Jambi.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Pelajar wanita berinisial TACR mengalami patah kaki setelah mobil pelat merah yang ditumpanginya menabrak tiang besi reklame di depan Rumah Sakit Siloam, Kota Jambi. Sementara itu, pelajar pria berinisial MSA, pengemudi mobil milik DPRD Jambi itu, mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit. Baca selengkapnya di sini.

3. Polisi mengaku diperas oleh penyidik

Bripka Madih

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Anggota Provos Polsek Jatinegara Bripka Madih, yang viral karena pengakuannya diperas oleh oknum penyidik di Polda Metro Jaya, mau melaporkan balik Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko. Baca selengkapnya di sini.

4. Prabowo dan sejumlah politikus nonton konser Dewa 19

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19

Photo :
  • VIVA/Wafa

Ada pemandangan menarik saat konser grup musik Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu malam, 4 Februari 2023. Terlihat sejumlah pejabat datang untuk menantikan aksi Ahmad Dhani Cs di atas panggung. Baca selengkapnya di sini.

5. Anies Baswedan didesak segera deklarasi agar kubu lain gentar

Ustaz Hilmi Firdausi

Photo :
  • Instagram/@hilmi28

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS perlu segera deklarasi bersama atas dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden, kata penceramah Ustaz Hilmi Firdausi. Anies didukung oleh umat dan dukungan tersebut akan makin memperkuat sokongan atas ketiga partai. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya