Darah Irjen Fadil Mendidih Lihat Polisi Dibentak Debt Collector, Anak Pejabat Diduga Aniaya Orang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round Up – Sebuah video yang memperlihatkan para debt collector menarik paksa mobil milik selebgram Clara Shinta hingga membentak-bentak polisi, viral di media sosial.

Bernyali Besar Sopir Angkot Pepet Fortuner Polisi, Begini Endingnya

Melihat video itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran meradang. Dia geram lantaran seorang polisi yang mencoba membantu menyelesaikan masalah itu malah dibentak-bentak oleh para debt collector.

"Sampai tadi malam, saya tidur jam tiga, darah saya mendidih itu, saya lihat anggota dimaki-maki begitu," ucap Fadil seperti dikutip dari akun Instagram resmi @kapoldametrojaya, Selasa, 21 Februari 2023.

Pria Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus Ditangkap, 1 Temannya Masih Buron

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Fadil menegaskan tidak boleh lagi ada debt collector yang berkata kasar seperti itu di Ibu Kota. Dia memerintahkan anak buahnya mencari perusahaan leasing yang masih nekat memakai jasa debt collector semacam itu.

Tarsum Mengaku Dapat Bisikan Gaib Mutilasi Istri, Polisi Ungkap Kondisinya Saat Ini

Berita tentang debt collector yang membentak polisi hingga membuat Kapolda Metro Jaya geram tersebut menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Rabu, 22 Februari 2023.

Selain berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menarik perhatian pembaca VIVA. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 22 Februari 2023 yang VIVA rangkum dalam tulisan round up:

1. Fakta-fakta Debt Collector Bentak Polisi yang Bikin Darah Irjen Fadil Mendidih

Sebuah video yang memperlihatkan para debt collector menarik paksa mobil selebgram seorang wanita -- belakangan diketahui selebgram Clara Shinta, viral di media sosial. Debt collector itu memaksa menarik mobil Clara sembari membentak dan marah lantaran tidak mau menunggu pihak keluarga Clara Shinta ini datang.

Oknum debt collector yang membentak anggota polisi

Photo :
  • FB

Kasusnya menjadi perhatian karena tak cuma Clara Shinta yang menangis dibentak debt collector bengis tersebut, tapi juga seorang anggota polisi yang hendak menengahi kasus tersebut ikut dibentak dua pria penagih utang berbadan tambun itu.   

Sontak, video tersebut menuai beragam respons, bahkan videonya sampai dilihat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Detik-detik Jatuhnya Heli Rombongan Kapolda Jambi Versi Mekanik yang Selamat Tanpa Luka

Sebanyak delapan orang para penumpang helikopter jenis Super Bell 3001 yang mendarat darurat di hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi, akhirnya semua bisa terevakuasi. Para penumpang semua diketahui selamat namun penuh luka. Seperti tangan patah, kaki patah hingga badan lebam akibat helikopter yang ditumpangi benturan dengan pohon.

Rombongan helikopter Kapolda Jambi berhasil dievakuasi ke Posko Merangin

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Menariknya, saat helikopter membawa penumpang penuh luka dan dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara ada salah seorang mekanik Helikopter super Bell 3001 bernama Susilo. Dia selamat dan tersenyum seakan tidak mempunyai rasa sakit setelah helikopter hancur ketika mendarat darurat.  "Alhamdulillah saya selamat dan tidak apa-apa," ujarnya di Jambi, Selasa, 21 Februari 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sujud Syukur Brigjen TNI Supriono Saat Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Dievakuasi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan yang mengalami pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Kerinci berhasil dievakuasi. Momen keberhasilan evakuasi ini ternyata disyukuri berbagai pihak yang salah satunya Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono. 

Berdasarkan video yang diunggah di akun Tiktok @Lintastungkal, terlihat Brigjen TNI Supriono sujud syukur setelah dapat informasi Kapolda Jambi serta jajarannya berhasil dievakuasi. 

"Evakuasi heli Polda Jambi berhasil, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono sujud syukur," demikian keterangan dalam video tersebut seperti dikutip VIVA, Selasa, 21 Februari 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mengenal Sosok Hakim Jon Sarman Saragih yang Sebut Hotman Paris Kampungan

Nama hakim Jon Sarman Saragih akhirnya menjadi perbincangan usai tampak menegur langsung sikap pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dia adalah hakim yang mengadili kasus Teddy Minahasa atas keterlibatannya terhadap barang haram narkoba. Usai ditetapkan tersangka, Teddy Minahasa memakai tim kuasa hukum Hotman Paris.  

Sidang kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kasus yang cukup besar ini tentu saja tidak mudah dilalui, meski demikian Hotman Paris optimis akan memenangkan persidangan. Sementara itu, Jon Sarman Saragih selaku Ketua Majelis Hakim memarahi Hotman Paris dalam persidangan karena memancing keributan. Dia bahkan menilai Hotman telah melakukan perbuatan kampungan. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Profil Rafael Alun Trisambodo, Pejabat Pajak yang Anaknya Aniaya Pria hingga Koma
 
Mario Dandy Satriyo anak salah satu pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan viral setelah diketahui terlibat kasus penganiayaan terhadap korban bernama David di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Kabar terbaru terus diunggah oleh salah satu akun Twitter at LenteraBangsa_ Rabu, 22 Februari 2023. Sebelumnya akun itu mengabarkan bahwa Dandy merupakan anak Rafael Alun Trisambodo Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jaksel II. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya